Merve Gürbüz, pilot wanita pertama Turki yang mengenakan hijab


Peraturan baru yang disetujui setelah upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli telah membuka jalan bagi perempuan Turki yang mengenakan jilbab untuk menjadi pilot di Angkatan Bersenjata Turki (TAF). Merve Gürbüz, seorang mahasiswa dari Jurusan Teknik Komputer Universitas Selçuk, akan menjadi pilot wanita pertama yang mendapatkan keuntungan dari peraturan itu setelah dia terdaftar untuk pelatihan orientasi TAF.

Gurbuz lulus ujian masuk Akademi Angkatan Udara Turki dan kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan selama 10 hari. Gurbuz yang berusia 23 tahun juga mengikuti sejumlah besar ujian penerbangan dan 14 pelatihan penerbangan.
Larangan mengenakan jilbab untuk personil sipil perempuan yang bertugas di TAF telah dihapus, menurut putusan yang diumumkan dalam Berita Resmi pada November 2016.

Keputusan itu mengatakan bahwa perempuan yang bekerja di TAF, Gendarmerie General Command and Coast Guard Command sekarang dapat mematuhi kode berpakaian sesuai dengan lembaga-lembaga negara lainnya, yang memungkinkan mereka untuk memakai hijab.

Sumber: yenisafak.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment