Saudi memimpin upaya global dalam menyelamatkan anak-anak Yaman


Arab Saudi memimpin upaya internasional untuk menyelamatkan anak-anak yang menghadapi kekurangan gizi dan kondisi kesehatan yang buruk di Yaman yang sedang dilanda perang.

Kondisi kesehatan warga Yaman, terutama anak-anak, telah mencapai tingkat yang mengkhwatirkan, terutama karena rusaknya sejumlah rumah sakit dan klinik kesehatan, dan pencekalan pengiriman bantuan medis oleh milisi Houthi dan pasukan yang setia kepada Presiden terguling Ali Abdullah Saleh, Saudi press Agency melaporkan, Ahad (6/3/2017).

Laporan ini juga mendokumentasikan pelanggaran yang dilakukan milisi Houtsi dengan menyalahgunakan rumah sakit, klinik dan fasilitas medis untuk tujuan militer.

Laporan SPA juga mencatat bahwa Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman yang berbasis Riyadh sedang memimpin upaya internasional untuk merehabilitasi rumah sakit dan sektor kesehatan di Yaman yang diselenggarakan berdasarkan program teroganisir untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang telah terkena dampak akibat kekacauan kudeta yang terjadi di negara itu.

Pusat Raja Salman sejauh ini telah mengirim setidaknya 58 truk yang membawa lebih dari 600 ton pasokan medis dan pengobatan untuk semua provinsi di Yaman, dimulai dari wilayah Aden dan Marib.

Pusat Raja Salman, dalam kemitraan dengan UNICEF, berhasil membuka banyak pusat bantuan sebagai bagian dari program perbaikan gizi dan mengirim beberapa tim untuk memberikan perawatan medis dan menangani kasus gizi buruk akut secara rutin.

(ameera/arrahmah.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment