Ahok Panggil Zakir Naik Jadi Saksi Ahli, Muhammadiyah: itu Berlebihan


Menanggapi isu soal Zakir Naik yang akan menjadi saksi ahli yang meringankan terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sekretaris PP Pemuda Muhamadiyah, Pedri Kasman merasa hal tersebut akan sangat berlebihan.

Menurut Pedri, apabila tim kuasa hukum Ahok benar memanggil Zakir Naik, maka hal itu merupakan pelecehan terhadap kualitas para ahli agama yang ada di Indonesia.
“Padahal kan ahli agama di Indonesia kan banyak yang berkompeten. Ngapain pakai yang di luar negeri segala,” kata Pedri kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Pedri mengatakan, rencana Ahok menghadirkan Zakir itu juga bisa merendahkan kualitas Zakir yang selama ini diakui dunia dalam mengajarkan Islam.

“Lebih baik yang dalam negeri saja, kan juga banyak yang bagus,” tutupnya.

‎Seperti diketahui, pengacara Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada clientnya apakah akan menggunakan penceramah Islam, Zakir Abdul Karim Naik sebagai saksi ahli meringankannya atau tidak.

Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta mengatakan, keputusan untuk memakai saksi ahli ataupun saksi lainnya merupakan kewenangan penuh terdakwa kasus dugaan penistaan agama tersebut. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment