Turki mentargetkan serangan ke posisi pasukan rezim Assad di Manbij


Militer Turki mentargetkan serangan ke posisi pasukan rezim Suriah dan sekutu mereka pada hari Kamis, menyebabkan kematian dan cedera, media rezim Suriah mengutip pernyataan sumber militer.

Kantor berita yang dikelola rezim Assad, SANA mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa serangan pemboman Turki mentargetkan posisi penjaga perbatasan di pedesaan dekat kota utara Manbij.

Intervensi militer Turki di Suriah utara dimulai pada bulan Agustus dalam mendukung kelompok pejuang oposisi, FSA untuk membersihkan Daesh dari perbatasan dan mencegah kelompok teroris Kurdi membangun zona otonom di sepanjang perbatasan.

Ankara saat ini memusatkan serangan pada milisi YPG Kurdi Suriah yang merupakan afiliasi dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK), yang telah melakukan upaya pemberontakan dan serangan terorisme selama tiga dekade di Turki.

Daerah di sekitar Manbij telah dikendalikan sejak tahun lalu oleh Dewan Militer Manbij, milisi lokal yang merupakan bagian dari Angkatan Suriah Demokratis (SDF), sebuah organisasi payung kelompok-kelompok bersenjata yang didominasi YPG.

Amerika Serikat, yang mendukung SDF mengatakan pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah konflik antara Turki dan SDF.

Middle East Monitor DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment