Bertemu Dr Zakir Naik, Aa Gym: Beliau Dapat Input Keadaan Umat Islam Indonesia


Sejumlah tokoh dan mubaligh Indonesia, pada Jumat siang (03/03) lalu bertemu dengan Kristolog kondang dan dai internasional asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik di sebuah restoran Arab di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Di antara yang bertemu dan berdiskusi dengan Zakir Naik adalah Dr Muhammad Syafi'i Antonio, Ustaz Fadzlan Garamatan, dan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa' Gym.

Usai melakukan pertemuan, Aa' Gym bercerita singkat, dalam kesempatan tersebut Zakir Naik mendapatkan masukan tentang kondisi umat Islam Indonesia dari sejumlah tokoh yang hadir.

"Beliau banyak mendapatkan input keadaan umat Islam Indonesia. Sehingga menginspirasi beliau dan meningkatkan dakwah beliau dari yang sudah baik menjadi jauh lebih baik," ungkap Aa' Gym kepada sejumlah jurnalis Muslim yang mewawancarainya, Jumat siang (03/03).

Aa' Gym sendiri menyambut baik rencana safari dakwah Zakir Naik ke Indonesia pada awal April mendatang. Pimpinan Pesantren Darut Tauhid Bandung ini berharap dengan kehadiran Zakir Naik akan menambah wawasan umat Islam di Indonesia. Selain itu juga untuk menambah semangat belajar.

"Mudah-mudahan wawasan kita semakin bertambah, semangat belajar semakin baik dan terutama indahnya Islam, manfaatnya Islam, makin dirasakan tidak hanya oleh umat Islam. Tapi semua umat diharapkan dapat merasakan Islam Rahmatan lil Alamin," harap Aa' Gym.

Mengenai opini negatif tentang Zakir Naik yang dihembuskan di media, terutama terkait radikalisme, Aa' Gym mencoba bijak. Menurutnya, tidak pernah ada orang yang sempurna. Sehingga lebih baik dicari kebaikan dan maslahatnya.

"Saya juga ada perbedaan pendapat. Tapi saya cari yang baik, yang positif, yang bisa buat Islam tampak sangat
Indah, membawa maslahah Rahmatan lil Alamin," pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment