Dilaporkan ke KPK, Anies: Harap Sabar Ini Ujian


Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi santai laporan Mangatas Situmorang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penyimpangan penggunaan dana di pameran Frankfurt Book Fair 2015. Menurutnya tak ada yang perlu dikonfirmasi. Anies bahkan menyarankan agar pihak pelaporlah yang seharusnya menjelaskan.

"Lebih baik yang menjelaskan yang melaporkan. Lucu saja hari gini pilkada yang dilaporin ya saya ya Sandi," kata Anies usai shalat di Masjid Al Mughni, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Anies menerangkan jika yang dipermasalahkan anggaran, seharusnya melihat hasil audit BPK terlebih dahulu. Sedangkan pihak BPK pun tak melihat ada keanehan dalam laporan itu. Mantan Mendikbud itu juga menilai laporan itu tidak jelas dimana letak korupsinya.

"Kalau dugaan korupsi harus dilihat dimana aspek korupsinya, maka dari itu biar yang buat laporan yang menunjukkan dimana letak korupsinya," terang Anies.

Anies sendiri bersama tim advokasi juga memantau laporan yang diduga untuk menjatuhkan elektabilitasnya itu. Sebab, acara Book Fair itu sidah berlangsung sejak tahun lalu dan baru dilaporkan tahun ini. Dia menganggap semua ini ujian  yang harus dihadapi untuk mengubah Jakarta.

"Saya lihat karena pilkada makanya ramai, jadi harap sabar ini ujian," ucapnya menirukan suara yang kerap dikatakan dalam video tweet jahat kreasinya, sehingga ungkapan itu langsung disambut gelak tawa awak media. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment