Anies: Kalau Ada Sesuatu, Kami yang Datangi KPU, Bukan Sebaliknya


Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan ikut berkomentar terkait kehadiran Ketua KPU dan Bawaslu DKI pada rapat internal tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) - Djarot Saiful Hidayat di Hotel Novotel, Jakarta Pusat pada Kamis (9/3/2017) kemarin.

Anies mengatakan pihaknya tidak pernah mengundang KPU dan bawaslu DKI dalam rapat internal tim pemenangan.
"Kita engga pernah, sepengetahuan saya tidak pernah," kata Anies di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Anies mengatakan ia dan tim pemenangan tidak pernah mengundang penyelenggara Pilkada dalam rapat internal karena posisinya sebagai kontestan.

Kata Anies, apabila ada hal yang perlu ditanyakan maka pihaknya sebagai peserta Pilkada yang mendatangi KPU dan Bawaslu DKI, bukan sebaliknya.

"Kalau ada sesuatu yang kami ketahui, kami yang ke sana, bukan KPU dipanggil ke kami. Kami menempatkan sebagai kontestan sementara penyelenggara (Pilkada) adalah KPU," katanya.

Sebagai contoh, menurut Anies, bila ada pertanyaan seputar debat dan aturan kampanye‎ pada pilkada DKI putaran pertama, tim pemenangan yang mendatangi KPU dan Bawaslu DKI.

Hasil dari pertemuan tersebut kemudian disampaikan kepada pasangan calon. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment