Gubernur Jateng Dari PDIP Terseret Kasus E-KTP, Mendagri Tutup Mulut


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memilih tutup mulut terkait terseretnya nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kasus korupsi e-KTP yang saat ini sedang diusut KPK.

Ganjar yang merupakan politikus PDIP itu pernah menjadi salah satu pimpinan Komisi II DPR yang membahas proyek pengadaan e-KTP.?

“Saya enggak mau komentar saya,” ujar Tjahjo seusai rapat dengan Komisi II DPR RI, Jakarta.

Saat ditanyakan tanggapannya terkait sidang perdana perkara e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Kamis, 9 Maret 2017 nanti, mantan Sekjen PDIP ini juga memilih menghindar.

“Saya enggak mau memberi tanggapan, itu kewenangan KPK,” kata Tjahjo.

Selain Ganjar, sejumlah nama juga dikabarkan tercantum dalam surat dakwaan yang beredar di kalangan media. Mereka di antaranya anggota DPR dari Fraksi PAN Teguh Juwarno, Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa, Anggota DPR dari Fraksi PDIP Arif Wibowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua DPR Setya Novanto.

Sampai saat ini KPK telah menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Kedua tersangka itu adalah mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment