Berani Tuding Zakir Naik Pro ISIS, Komedian Ernest Juga Rendahkan Fans Zakir Naik


Setelah ramai komentar nyinyir komika Uus terhadap Habib Rizieq, kini giliran Ernest Prakasa yang mengeluarkan sindiran terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla. Komentar Ernest muncul setelah sambutan Wapres JK atas kunjungan Dr. Zakir Naik pada Ahad (05/03).

“JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulis Ernest di akun Twitter pribadinya.

Sontak, cuitan Ernest pun disambut komentar para netizen yang mempertanyakan dasar tudingannya tersebut. Dari mereka juga menyebut Ernest telah menyebarkan fitnah dan memintanya untuk menunjukkan bukti. Bahkan, di antara mereka ada yang menganalogikan cuitan itu sama dengan menuding Wapres JK pro-ISIS.

“gila aja lu nuduh wapress pro isis secara ga lgsng, kasus lu bisa panjang, kredibilitaslu ancur,Respect gua ilang ke lo nest,” kata Kemas Alsya Afrilian melalui akunnya @VNXXVII.

Akun @arifnurz berbeda lagi, dia mengetweet : di mata orang non Muslim dr. Dzakir Naik adalah teroris. Ya Allah.

Sedangkan Akun @Yogisofficial mencoba mengingatkan :  jangan asal fitnah kalo tidak tau kebenaranya bro.

Menanggapi respon para netizen, Ernest tak lantas mencabut cuitannya. Ia pun kembali memposting cuitan dengan mencoba menampilkan bukti pernyataannya tersebut.

“Kuota itu mbok dipake googling gitu lho. Ampun dah ah,” katanya sembari memosting sebuah screen capture sebuah berita online yang menyebut Zakir Naik mendanai seorang pria yang akan melakukan serangan teror.
Ernest pun kembali menulis. Kali ini dia terlihat mengungkapkan motif cuitannya di awal, saat seorang netizen kembali memintanya untuk menunjukkan bukti tudingannya tersebut.

“Berdasarkan berita dari situs terpercaya. Gw tau apa? Gw tau bhw beliau (Zakir Naik.Red) nyaris bikin @Arie_Kriting mualaf,” tulisnya tanpa menyertakan emoticon apapun.

Lebih jauh, Ernest masih bersikukuh dengan pernyataannya dalam postingan selanjutnya. Sembari merendahkan tingkat inteligensi para netizen yang menganggapnya menyebarkan berita hoax.

“Gw kasih screen capture udah, link berita udah. Klo ga mau percaya ya gapapa. Tp klo blg gw asal njeplak, itu lo bth vocer isi ulang IQ,” katanya.

Terkait Dr. Zakir Naik sendiri, Pemerintah Bangladesh telah melarang siaran Peace TV miliknya pada Juli tahun lalu. Bangladesh menuding bahwa ceramah Dr. Zakir Naik mengandung hasutan terorisme. Keputusan ini diambil menyusul serangan mematikan di cafe Dhaka.

Meski demikian, Dr. Naik telah merespon pemblokiran itu dalam video ke NDTV. Ia mengatakan bahwa sangat wajar bila salah satu pria bersenjata mengenalnya sejak ia mengilhami jutaan orang di seluruh dunia. Ia juga menyatakan bahwa tidak ada pejabat pemerintah Bangladesh yang mengatakan bahwa dirinya mengilhami tindakan terorisme.

tweet aslinya silahkan diklik : https://twitter.com/ernestprakasa/status/838283151684198407

JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami.

— #SetengahJalan (@ernestprakasa) March 5, 2017
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment