POLISI AKAN BUBARKAN AKSI 112, MUHAMMADIYAH: MASSA AKAN MELAWAN


Sikap kepolisian yang akan membubarkan aksi damai 112 mendatang, mendapat tanggapan dari Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. Menurut PP Muhammadiyah, jika polisi membubarkan aksi tersebut dengan tindakan represif, massa akan balik melakukan perlawanan.

“Ini bisa menimbulkan masalah baru,” ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Mu’ti di Jakarta, Selasa (7/2).

Mu’ti mengimbau polisi lebih melakukan pendekatan persuasif dan mengedepankan dialog dengan massa aksi. Pasalnya, tugas mereka untuk menjaga keamanan bukan memantik permusuhan.

Mu’ti menambahkan, menyampaikan pendapat merupakan hak setiap warga negara. “Polisi tidak bisa membubarkan aksi 112, sepanjang sesuai dengan undang-undang,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI berencana menggelar aksi pada 11 Februari 2017 atau 112 mendatang. Mereka berencana akan berkumpul di Masjid Istiqlal kemudian menuju Monas dan berjalan ke HI, kemudian kembali lagi ke Monas untuk membubarkan diri. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment