AKSI 112: Mengharukan...Laskar FPI Berikan Payung dan Antar Pengantin ke Gereja Katedral

Ada pemandangan menakjubkan saat Aksi 112 pagi ini, Sabtu (11/2/2017). Tepat di depan Gereja Katedral yang berseberangan dengan Masjid Istiqlal, ada rombongan pengantin yang akan masuk ke dalam untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Apa yang kemudian terjadi?

Rombongan tersebut sama sekali tidak diganggu oleh peserta aksi. Mereka justru langsung disambut oleh Laskar FPI yang berjaga dengan memberikan payung agar tidak kehujanan.

Tak hanya itu, menurut laporan seorang peserta aksi dari Cibitung, Bekasi bernama Holil Sumarna yang mengunggah foto di akun fb-nya, Laskar FPI bahkan mengawal penganten dan rombongan hingga masuk Gereja Katedral. Massa kemudian membuat border atau pembatas agar jalan mereka lapang.


Reaksi dari penganten pun tak kalah menakjubkan. Mendapat perlakuan tak terduga itu, mereka langsung memberi hormat dan langsung disambut pekik takbir oleh massa.

Fenomena ini membantah isu yang berkembang bahwa Aksi Bela Islam dan Ulama mencerminkan anti keragaman atau kebhinekaan seperti yang dituduhkan kubu penista agama.

"Subhanalloh inilah islam," ujar netizen Harun Setyawan.

"Padhl sdh banyak contoh toleransi itu, tp knp mrk sll memamdang extrem, hatinya sdh beku," komen Nurmala Arsyad.

"Memang islam itu toleran dan yg bilang tidak toleran itu hanya komunis," kata Suryanto.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment