Nah Ini Rangkaian Acara Aksi 112 di Masjid Istiqlal


Forum Umat Islam (FUI) menginisiasi acara Dzikir dan Tausiyah Nasional penerapan Al Maidah 51 (Aksi 112) di Masjid Istiqlal. Pada Sabtu (11/2) dini hari, massa yang akan mengikuti aksi 112 berangsur datang ke Masjid Istiqlal.

Koordinator Lapangan Logistik FUI Acara Dzikir dan Tausiyah Nasional, Khalid Al Amri mengatakan, dini hari ini akan melakukan pengkondisian massa yang baru datang. Massa yang sudah masuk ke dalam Masjid bisa langsung melaksankan Shalat Tahajud, dan itu tergantung dari inisiatif massa.

"Kemudian massa melaksanakan Shalat Subuh dan mendengarkan ceramah," kata Khalid kepada Republika.co.id, Sabtu (11/2).

Ia menerangkan, pada pukul 07.00 sampai 09.00 WIB ada acara internal yang digelar Masjid Istiqlal. Tetapi, massanya masih massa yang sama karena telah bercampur di Masjid Istiqlal.

Pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, dikatakan Khalid, acara puncak Dzikir dan Tausiyah Nasional yang diprakarsai FUI. Setelah itu, acara selesai.

Dari pantauan Republika.co.id, pada Sabtu (11/2) pukul 04.00 WIB, massa aksi 112 terus berdatangan secara berduyun-duyun. Sebelumnya, Khalid juga menyampaikan, massa dari luar Pulau Jawa sudah datang sebagian ke beberapa Masjid di Jakarta pada Sabtu (11/2) dini hari. Mereka akan merapat ke Istiqlal pagi hari.

Sumber Republika Rep: Fuji EP/ Red: Ilham DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment