Ribuan Warga AS Kumpul di Chapel Hill Hormati Tiga Muslim Yang Ditembak Teroris Amerika


Ribuan warga Amerika berkumpul di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat pascapenembakan tiga mahasiswa muslim. Mereka berkumpul untuk mengenang dan menghormati tiga korban tewas dalam tragedi mengerikan ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (12/2), keluarga dan teman ketiga korban tewas memilih berkumpul di kampus University of North Carolina, untuk mengenang Deah Shaddy Barakat (23) dan istrinya Yusor Mohammad (21) serta adik mereka, Razan Mohammad Abu-Salha (19) yang tewas dalam insiden hari Selasa (10/2) waktu setempat. Ketiganya tewas ditembak di bagian kepala oleh tetangga mereka, Craig Stephen Hicks (46) yang dikenal luas sebagai seorang teroris atheis.

Aksi penembakan ini mengejutkan dan mengguncang warga Chapel Hill. Ribuan orang berkumpul pada Rabu (11/2) malam di tengah cuaca dingin, untuk menghadiri acara penghormatan bagi ketiga korban yang diwarnai penyalaan lilin.

“Kami kehilangan tiga warga yang hebat di dunia ini dan negara ini. Tapi saya pikir mereka telah menginspirasi ribuan orang lainnya,” sebut kakak laki-laki Barakat, Farris Barakat.

Farris mengenang adiknya, yang merupakan mahasiswa jurusan kedokteran gigi di UNC sebagai pemuda yang sangat bersemangat soal profesinya, menggemari olahraga dan komedian Chris Rock.

Farris pun mengimbau agar kematian adiknya tidak memicu tindakan kekerasan lainnya. “Jangan melawan api dengan api…,” ucapnya.(rz)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment