Jokowi Takut Batalkan Pelantikan BG Karena Tersandera Utang Politik dan Takut kecurangannya di Bongkar


Presiden Joko Widodo diyakini sudah memutuskan tidak akan melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal ini sesuai dengan aspirasi rakyat yang tak ingin kursi Tribrata 1 diduduki seorang tersangka.

"Jawabannya sebenarnya sudah jelas, jangan dilantik," jelas Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan ini Mukhaer Pakkanna kepada Kantor Berita Politik RMOL (Sabtu, 14/2).

Namun, Jokowi masih bimbang. Terutama karena berhadapan dengan partai politik yang mengusungnya pada Pemilihan Presiden 2014 kemarin.

"Partai sendiri dikuasai pemilik modal. Jokowi juga naik karena pemilik modal. Jokowi tersandera beban politik, berhadapan dengan rakyat yang sudah jelas kesimpulannya," ungkap Mukhaer.

Menurutnya, Jokowi takut proses terpilihnya dia menjadi presiden diungkap kalau sampai tidak melantik Komjen Budi Gunawan.

"Karena dia takut akan dibongkar semua. Padahal, ya nggak perlu takut karena akan didukung rakyat. Apalagi kalau dia merasa tidak ada yang salah (saat proses Pilpres)," demikian Mukhaer Pakkanna.

Sebagaimana diketahui, Komjen Budi Gunawan diduga juga ikut menyukseskan Jokowi saat Pilpres lalu. Mantan ajudan Megawati Soekarnoputri saat menjabat Presiden RI itu sempat tertangkap kamera bertemu dengan Tim Sukses Jokowi-Jusuf Kalla.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan bahkan mengakui kalau Komjen BG yang saat ini Kepala Kemdikpol Mabes Polri tersebut pernah ikut menyusun visi-misi Jokowi-JK di bidang pertahanan dan keamanan. [zul] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment