Koalisi Merah Putih di DPR Pastikan Pansus Pilpres Berlanjut


Koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memastikan Panitia Khusus Pemilihan Presiden akan tetap berlanjut di DPR. Sebab sebanyak 6 partai koalisi akan mengusulkan pembentukan pansus itu.

Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya menjelaskan Pansus itu akan dipastikan, Senin (25/8) pekan depan. Kata dia pembentukan Pansus itu tidak bisa dihalang-halangi.

"Pansus itu kan produk politik yang kita lihat saja perkembanganya. Nanti lihat Senin. Satu hal, Pansus itu bukan satu momok dan ditakuti," jelas Tantowi di Hotel Gran Hyatt Jakarta, Kamis (21/8) malam.

Sebelumnya digagasnya Pansus Pilpres itu lantaran untuk membedah permasalah Pemilihan Presiden 2014 berikut dugaan-dugaan kecurangan. Pansus ini akan menguak kecurangan itu.

Meski MK sudah memutuskan menolak gugatan Prabowo kemarin malam, tim Prabowo-Hatta masih menyebut hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 ini banyak kecurangan sehingga cacat dan jauh dari kata adil.

Ditanya soal waktu Prabowo dan Hatta memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-JK, Tantowi tidak terlalu menjawab lengkap. Dia mengatakan dengan pernyataan sikap putusan MK, itu sudah sekaligus memberikan ucapan selamat ke Jokowi-JK.

"Sebenarnya ucapan tersebut sudah, kalau Anda perhatikan tadi ucapan itu sudah disampaikan. Itu disampaikan Prabowo-Hatta melalui saya sambutan tertulis tersebut. Ini soal masalah waktu," jelas Tantowi.

Tantowi menjelaskan Prabowo dan Hatta tidak secara langsung bersikap mengenai penolakan gugatan MK karena mereka lebih memilih menjenguk puluhan relawannya yang menjadi korban demonstrasi di kawasan MK, Kamis sore kemarin.

"Karena saat ini ada 54 lebih relawan dan ada 4 orang yang kondisinya amat-amat parah," kata Tantowi.(jaringnews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment