Kacau... Komnas HAM Minta Novela Buat Pernyataan Palsu


Saksi kubu Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK), Novela Nawipa membeberkan adanya penggiringan dari komnas HAM kepada dirinya untuk membuat pernyataan palsu. Ini terjadi ketika Novela datang memenuhi undangan komnas HAM tadi sore.

"Kedatangan kami ke komnas ham, bukan mengadu. Tapi untuk memenuhi undangan dia (Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai) sebagai saudara," katanya di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (17/8) sebagaimana dilansir Merdeka.

Ternyata saat berada di dalam Gedung Komnas HAM, Pigai berusaha menggiringnya untuk membuat pernyataan palsu yaitu dengan mengatakan bahwa di wilayah Awatubu juga terjadi persoalan seperti di distrik tempat Novela tinggal.

"Saat di dalam malah digiring untuk katakan TPS kami di Awabutu diarahkan ke distrik. Yang di Awabutu tidak ada. Saya tidak bisa diintervensi," katanya.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengaku Novela sempat meminta izin kepada dirinya sekitar pukul 16.00 WIB untuk bertemu saudaranya. Dia pun memberikan izin.

"Sampai di sana kok ke kantor Komnas HAM. Kita kaget juga dan katakan tak ada intimidasi. Dia jelas katakan tak ada intimidasi sebelum bersaksi di sidang MK, bukan selesai bersaksi. Jangan diplesetkan. Ada sms gelap banyak. Kita tak lapor lebih lanjut karena serahkan ke kuasa hukum," katanya.[yq] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment