Ditemukan Rekening Ilegal Jokowi US$ 14 Juta di Luar Negeri



Joko Widodo diduga telah berbohong kepada rakyat dan KPK dengan ditemukannya beberapa rekening atas nama perusahaan di sejumlah bank di luar negeri.

Faisal Assegaf aktivis Progres 98 mengungkapkan, Joko Widodo (Jokowi) terbukti memiliki harta kekayaan di luar negeri yang tidak dicantumkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan tidak dilaporkan ke KPK.

Rekening diduga milik Joko Widodo dan istrinya Iriana itu tercatat atas nama perusahaan dengan pemegang otoritas dan/atau tanda tangan Joko Widodo dan Iriana.

Rekening-rekening itu terdiri atas empat rekening giro, sepuluh rekening tabungan, 1 rekening korporasi dan 5 rekening pribadi, yang tersebar di perbankan Solomon Islands, Hongkong, Singapura, Pilipina, Mongolia, Yordania dan Lebanon.

Seluruh rekening itu atas nama Enterprises LLC, Travel Consultants LLC, Artistic Associate Producers Co dan Antiques LLC.

Jumlah saldo dalam seluruh rekening bank milik Joko Widodo dan Iriana itu sekitar US$ 8 juta atau sekitar Rp 95 miliar.

"Di samping itu kami menemukan lagi beberapa rekening bank milik Joko Widodo dan istrinya, dengan jumlah total saldo bank sekitar US$ 6 juta atau Rp 71 miliar,"ungkap Faisal Assegaf, Minggu (17/8/2014) kemarin malam.(gebraknews)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment