Jokowi Mau Kursi Ketua Umum PDIP Tidak Jatuh ke Tangan Puan Maharani?


Kehendak Jokowi agar menteri dalam kebinetnya bukan orang struktur partai terus menjadi perbincangan di internal partai.

Kehendak Jokowi ini disebut-sebut banyak mengagetkan elit partai pengusung, tak terkecuali bagi PDI Perjuangan. Kini, ada kelompok yang curiga dengan Jokowi, yang dinilai mau menggerogoti kekuasaan Puan Maharani di PDI Perjuangan. Lebih-lebih santer disebutkan Puan juga adalah calon menteri terkuat, bila akhirnya tak bisa duduk di kursi Ketua DPR.

Di saat yang sama, Jokowi juga dinilai sedang memuluskan Prananda Prabowo, yang adalah kakak seibu Puan Maharani, untuk menggantikan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Jokowi dinilai lebih nyaman bersama dengan Nanan, biasa Prananda disapa, yang sejak Pilkada DKI Jakarta mendukung sepenuhnya dari balik layar. Beda dengan Puan Maharani yang dinilai setengah-setengah.

Dengan kehendak Jokowi dan situasi seperti ini, akhirnya muncul juga sementara keinginan kader untuk tetap mengusung Megawati sebagai Ketua Umum lagi dalam Kongres PDI Perjuangan yang akan digelar pada tahun 2015. Megawati dinilai pantas untuk tetap menjadi ketua umum sambil menyiapkan transisi kepimpinan secara halus. [rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment