MANTAN TAMARUD: ISU HAMAS CAMPURI MESIR DIKARANG


Mantan koordinator gerakan Tamarud (penentang legitimasi pemerintahan Muhamad Mursi) di Mesir mengkonfirmasi bukti yang menghubungkan Hamas  dengan peristiwa di seberang perbatasan di Sinai dan internal Mesir itu semata-mata dibuat.
Seorang juru bicara Hamas mengatakan pernyataan Mahmud Al-Arabi itu  membenarkan apa yang sering diucapkan Hamas mengenai  tidak ada campur tangan mereka dalam urusan internal Mesir, lapor media pemantau timur tengah MEMO yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency), Senin (5/8).
Berbicara pada pawai pro-Mursi Kamis lalu, Al-Arabi mengatakan foto-foto yang menunjukkan anggota sayap militer Hamas, Izzedine Al-Qassam, terlibat dalam kegiatan di dalam Mesir  dipalsukan oleh aparat keamanan di Alexandria.
Al-Arabi menyebut Mayor Jenderal Nasser Al-Abd sebagai orang di belakang karangan itu. ”Sekelompok ‘preman’ diberi seragam mirip dengan yang digunakan oleh milisi Hamas dan foto-foto  mereka kemudian diambil di dalam kompleks Pusat Keamanan di Margham, Alexandria,” kata Al-Arabi.
“Foto-foto ini kemudian dibagikan dengan isu bahwa Hamas terlibat dalam urusan Mesir,” tambahnya.
Menurut juru bicara Hamas Sami Abu Zahri, pernyataan yang dibuat oleh Al-Arabi adalah bukti yang meyakinkan.  Dirinya  sudah menekankan isu Hamas telah "dibuat oleh beberapa entitas dan pimpinan lembaga keamanan" di Mesir.
Abu Zuhri meminta pihak berwenang Mesir untuk menyelidiki klaim Al-Arabi dan  menahan mereka yang terlibat ke dalam pemalsuan ini. Dia juga meminta media dan pihak tertentu Mesir   untuk berhenti memfitnah  Hamas dan merusak perjuangan Palestina dari penjajah Israel.(mina). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment