Titik Kumpul Demo 2 Desember Bukan di Istiqlal Lagi


Masjid Istiqlal menjadi pusat titik kumpul pada dua demo 'Aksi Bela Islam' sebelumnya. Namun, aksi lanjutan 2 Desember 2016 tidak menjadikan masjid yang terletak di daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat itu sebagai basis kumpul massa.

Titik kumpul 'Aksi Bela Islam' jilid III rencananya akan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Kita cari tempat yang agak luas, Salat Jumat bersama di Bundaran HI, dilanjutkan zikir bersama, dilanjutkan nanti ada tradisi islam nusantara, ada istigasah, ada doa bersama," ucap juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Selain itu, aksi tersebut juga dikatakan akan berbeda dengan dua aksi sebelumnya. Dalam aksi nanti, Munarman menyebut massa akan lebih banyak memanjatkan doa, ketimbang orasi.

"Jadi judul aksi bela islam III, persatuan dan doa untuk negeri ini bukan aksi demonstrasi biasa. Enggak ada orasi panas, lebih banyak mendoakan supaya negeri ini bersatu, supaya lebih selamat," tambahnya.

Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana akan kembali turun ke jalan apabila Basuki T Purnama atau Ahok tak segera ditahan oleh pihak kepolisian.

GNPF MUI menuntut Ahok agar segera ditahan, usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Badan Reserse Kriminal Polri.(yn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: