Kapolri Tito Karnavian SAH Jadi Jubir Ahok, Ini 18 Point Alasannya..


Kapolri Tito Karnavian terus di mengesankan diri seperti pembela Ahok. Seharusnya Kapolri bersikap netral, tetapi sikap-sikapnya berikut jadi mengesankan ia memang berfungsi sebagai ‘perisai abadi bagi Ahok’ dan Bahkan bahkan banyak yang menilai apa yang dilakukan kapolri bak seperti juru bicara Ahok. Silahkan Simak Kronologisnya.

1. Ketika awal umat ramai membuat pengaduan melaporkan Ahok, Polri menolak dengan alasan perlu melampirkan fatwa MUI.

2. Fatwa MUI keluar, umat melaporkan Ahok lagi dengan lampiran fatwa MUI, termasuk dengan Aksi Bela Islam 1. Laporan masih belum ditindaklanjuti. Alasannya harus izin presiden. Makanya diumumkan Aksi Bela Islam 2 akan diadakan dengan sasaran presiden, karena dalih Polri perlu izin presiden.

3. Setelah dibantah Mahfud MD bahwa aturan perlu izin presiden untuk memeriksa pejabat negara sudah dicabut masih juga lambat proses hukumnya walaupun dijanjikan akan segera diusut.

4. Ketika Ahok akhirnya datang ke Bareskrim, kejadiannya dibuat simpang siur antara diperiksa atau klarifikasi saja dari Ahok. Antara dipanggil atas perintah Polri dengan insiatif Ahok sendiri. Kapasitas kedatangannya sebagai saksi. Ketidakjelasan ini seolah konsumsi informasi untuk 2 sasaran: 1) kepada partai pengusung dan penyandang dana Ahok dikesankan Ahok datang hanya untuk klarifikasi (sangat terhormat), 2) untuk pelapor Ahok, infonya Ahok yang dipanggil ke kantor polisi (sesuai aspirasi umat)

5. Ketika Aksi Bela Islam 2 sudah kurang dari 10 hari, upaya penggembosan massa dilakukan Polri dengan menebar opini adanya ancaman terorisme terjadi saat hari H

6. Hari-hari berikutnya keluar ancaman untuk tembak ditempat bagi perusuh 4 November (oleh Kapolda Metro Iriawan). Nanti setelah banyak dikritik termasuk oleh anggota DPR dan TNI, baru info instruksi tembak di tempat dibantah dan antusiasme masa dari berbagai daerah sangat besar akan ke Jakarta pada 4 November.

7. Brimob membuat status Siaga 1. Jajaran polri di daerah dikerahkan untuk mendatangi tokoh/pemimpin ormas/lembaga pendidikan Islam. Polri bergerak di berbagai kota/kabupaten. Seperti pengakuan pimpinan Muhammadiyah Semarang, beliau dilobi agar tdk mengerahkan massa ke Jakarta. Tetapi kemungkinan Intelkam Polri tetap melaporkan antusiasnya massa daerah menuju Jakarta. Panitia mengajukan pemberitahuan aksi ke pihak Polri dengan kalkulasi massa lebih dari 100ribu.

8. Mata Najwa MetroTV jadi panggung bagi Tito untuk menciptakan ketakutan lanjutan dan menggembosi aksi. Isu ISIS, kelompok radikal dan khilafah dituding akan menyusup dalam aksi 4 November.

9. 4 November diperkirakan setengah juta sampai dua juta berkumpul jadi lautan manusia. Aksi berlangsung damai dan tertib dari seusai Sholat Jumat sampai adzan Isya. Rusuh besar diawali tembakan dan lemparan gas air mata ke tengah massa yang sedang berdoa duduk tertib (sudah banyak video bukti tersebar), selanjutnya beberapa peserta aksi ditabrak dan digilas dengan motor, bahkan ditembak peluru karet.
Para ustadz, habib, dan peserta aksi bertahan di tengah chaos. Pembakaran dua mobil Brimob menciptakan opini di media “aksi berakhir dengan rusuh”. Meski Kapolri berteriak kepada anak buahnya untuk menghentikan tembakan, namun seruan itu tidak digubris. Seolah ada komando lain dan sandiwara yang dimainkan.

10. Saat moment aksi Tito menyampaikan sikapnya tentang ucapan Ahok sebagaimana dirilis berbagai media. Salah satunya http://m.liputan6.com/news/read/2644597/kapolri-bukan-membela-ahok-tidak-bermaksud-menistakan-agama


11. Setelah Presiden mengumumkan akan menuntaskan kasus Ahok secara cepat dan transparan, Tito merancang gelar perkara sebelum dibawa ke pengadilan. Jika dalam gelar perkara tersebut Ahok diputuskan tidak melanggar hukum, maka kasus ditutup.

12. “Ada kelompok-kelompok yang selama ini garis keras yang pernah juga tergabung dalam jaringan teror, mereka juga ikut mengambil keuntungan dari aksi 4 November lalu,” kata Tito di sela-sela pembukaan Sidang Umum Interpol ke 85 di Nusa Dua Bali, Badung, Bali, Senin (7/11/2016).

13. Yang menjadi salah satu komentar di Muhammadiyah saat dia berlaga seperti Jubir AHOK Penggunaan kata pakai itu dipersoalkan. Hal ini mirip dengan apa yang ada di sosial media yang dilakukan oleh pembela pembela Ahok. Kata pakai menjadi tanda bahwa ahok tak menista agama.

14. Menurut dia, Ahok akan membawa ahli tafsir dari Mesir. Tapi Kata Ahok, Dia Tidak tau menahu soal Ahli tasir dari Mesir.Senin (14/11/2016).

15. Sebelum gelar perkaara, tito sudah berkomentar agar masyarakat menerima apapun keputusan. “Saya minta cuma satu, hargai hukum,” Dalam Kondisis ini Tito Memastikan tujuan penetapan tersangka adalah agar umat islam Diam/redam tak melakukan Aksi lagi.

16. “Kami sinyalir ada yang memanfaatkan momentum ini dalam rangka untuk agenda lain. Di antaranya langkah inkonstitusional dengan menumpang permasalahan ini,” ujar Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016) ini adalah komentar tito soal aksi lanjutan.

17. “Kami sudah mengindikasi bahwa di media sosial, ada kelompok yang memiliki cyber troops atau cyber army. Kelompok yang memang sengaja mereka merencanakan dan men-setting agar masyarakat terprovokasi sedemikian rupa,” kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016).

18. “Kalau itu (demo 25 November) terjadi, masyarakat bisa menilai sendiri. Karena masyarakat kita sekarang sudah pada pintar. Dan masyarakat tidak mudah dipengaruhi,” ujar Tito saat berkunjung ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11/2016). “Saya minta semua pihak konsisten. Kalau isunya memang masalah dugaan penistaan agama, gampang saja, kita ikuti saja proses hukumnya,” ujar Tito saat berkunjung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

inilah sederetan fakta kalau tito karnavian bak seperti Jubir Ahok. (IMA) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Semoga Allah segera mengadzab tito
    Dan bubarkn pemerintahan jokowi/pdip.

    ReplyDelete
  2. memalukan jadi pribumi pengkhianat bangsa

    ReplyDelete