6 Jenis Pendukung Ahok ; 5 Pembuat Masalah di Indonesia, 1 Bukan


Calon Gubernur bermasalah Ahok, masih saja pongah dengan sikapnya. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Ahok kembali beruralah. Dengan fitnah sana sini soal umat Islam. Tapi harus diakui orang model seperti ahok ini masih ada pendukungnya walau hitungan kecil, namun pendukungnya ini hadir dari berbagai kalangan. Berikut klasifikasi para pendukung Ahok,

1. Artis Yang tak Tau malu dan tak punya harga diri

Julia Perez : Pelantun lagu sampah “Belah Duren” itu mengaku sangat mengidolakan sosok Ahok. Jupe membuktikan dengan mengunggah foto selfie-nya bersama Ahok. “BASUKI TJAHAJA PURNAMA (jupe ngefans ) kupinang kau dengan KTP,” ujarnya pada caption.

Dewi Persik : Bintang film sampah ini, pernah di diundang makan malam di rumah dinas Gubernur pada 2 September 2016 lalu. Dalam foto yang diunggah di instagram, tampak ia melempar senyum sembari bersalaman dengan Ahok.

Sophia Latjuba telah Model Majalah Sampaah ini ditunjuk jadi juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot dalam pesta Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta yang berlangsung Februari 2017 mendatang.

2. Pemabuk

Ahok dalam pertemuan itu menyedikan Bir (minuman beralkohol) untuk di konsumsi tamunya – yang pastinya dia tau kalau para tamunya memang penyuka Bir atau minuman beralkohol lain. Jadilah teman Ahok atau pendukung ahok ini menjadi teman mabok. Istilah teman mabok ini sangat senter saat itu setelah salah satu peserta mabok mengunggah di akun twitternya.

3. Penggiat Sosial Media Siluman.

Kalau ini pada semua tau mungkin kita. Di sosial media, ada akun tak berwajah asli penggunanya, rata rata menggunakan profile wajah wanita dengan aurat terbuka lebar, kemudian pertemanan relatif sedikit, Namun banyak masuk group. Bahkan Group yang diikuti lebih banyak dari pertemanan. Nah Inilah Penggiat sosial Media Siluman itu. Kadang ada kadang hilang kadang muncul – dimana ada orang yang menkritik ahok di sana mereka ada.

4. Munafik Penjual Agama.

Siapakah dia? “Hanya yang menulis mengetahui maksud dari point ini (4)” Mungkin kalimat itu sudah familiar dikalangan kita. Ya.. Dialah Nusron Wahid, Sang pembela ahok dengan dalil dalil Al Qur’an yang dipelintirkan. Nusron wahid cs tidak sedikit. Mereka di gerakkan ahok untuk merusak umat Islam dari kalangan Umat Islam itu sendiri.

5. Mulut Kotor dan Politisi Kotor

Para pendukung Ahok dikenal sama seperti junjungannya. Yakni memiliki mulut yang kotor jauh dari nilai keadaban timur. Salah satunya adalah Ruhut sitompul. Siapa yang tak kenal politisi loncat ini. Ruhut kerap buat kegaduhan di parlemen dan di berbagai media, menjadikannya sangat cocok dengan Ahok yang juga suka dengan kontroversi dan membuat onar. Beda merka cuma satu pendukung satu di dukung.

6. Gerejawan dan sejenisnya

yang memandang Ahok Sebagai utusan tuhan. Di Youtube banyak beredar para pendukung Ahok, yang memaksakan diri untuk membela ahok.

Untuk Point 1 sampai 5 tentu saja kita menilai mereka orang orang yang bermasalah. Khusus untuk point 6 Tentu saja ini bagian dari keyakinan mereka secara spiritual yang tidak mungkin kita persoalkan.

Akan tetapi, bagi seorang muslim layakkah kita membela habis habisan Ahok, padahal di hati kecilnya tak ada sedikitpun untuk berdamai? wataknya selalu keras tak beradab? DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment