Roy Suryo: “Jokowi dan Ahok Larang Ummat Islam Berkurban?”


Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo ikut bersuara lantang, terkait kebijakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang melarang pemotongan hewan qurban di lingkungan sekolah.

“Tweeps, Ini  Zhong Wan Xie alias BTP alias AHOK mulai SARA » Ahok Larang Potong Hewan Kurban,” tulis Roy Suryo di akun Twitter @KRMTRoySuryo.

@KRMTRoySuryo melampirkan link tulisan bertajuk “Jokowi dan Ahok Larang Ummat Islam Berkurban?” dan “Ahok Larang Potong Hewan Kurban”.

Diberitakan sebelumnya, Ahok menyatakan bahwa pemotongan hewan hanya diperbolehkan di rumah pemotongan hewan (RPH).

Seperti diketahui Pemprov DKI Jakarta mulai Idul Adha 2014 melarang pemotongan hewan di sekolah.  Pelarangan ini  tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 yang ditandatangani Wakil Gubernur Ahok. Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penandatanganan dilakukan Ahok ketika menjadi Plt Gubernur tangal 17 Juli 2014.

Bukan itu saja, pelarangan juga berlaku untuk menjual dan memotong hewan kurban di fasiltas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Pemotongan hanya dibolehkan di RPH Cakung.(gebraknews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment