Mulai Kelihatan Anti Islam, Ahok Larang Potong Hewan Kurban


Kebiasaan  menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan SDN tahun ini dipastikan tidak ada. Pemprov DKI Jakarta mulai Idul Adha tahun ini melarang pemotongan hewan di sekolah tersebut.

Pelarangan ini  tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 yang ditandatangani Wakil Gubernur Ahok. Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penandatanganan dilakukan Ahok ketika menjadi Plt Gubernur tangal 17 Juli 2014.

Bukan itu saja, pelarangan juga berlaku untuk menjual dan memotong hewan kurban di fasiltas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

Ahok  memerintahkan  walikota dan bupati  mengkoordinasikan  dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja. Dalihnya demi  kebersihan kota.

Lucky P Sastrawirya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat,  menyesalkan adanya instruksi tersebut. Paalnya, prosesi pemotongan hewan kurban bagi umat Islam merupakan perkara sakral. “Instruksi ini ngawur. Prosesi pemotongan hewan kurban tidak bisa sembarangan, ada tata cara menurut ajaran Islam,” katanya.

Alasan demi kebersihan kota, kata  Lucky menilai  juga ngawur. Sebab, hampir tiap tahun dilakukan pemotongan hewan di lingkungan sekolah dan mesjid, tetapi tisak meningalkan kotoran. “Ahok harus mencabut
instruksi itu,” tandasnya.

Lucky mendukung pelarangan penjualan hewan di lokasi-lokasi sarana umum. “Kalau itu, kita dukung. Tapi melarang pemotongan hewan di lingkungan mesjid dan sekolah jelas tidak tepat,” ucapnya seraya menjelaskan penyenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah untuk dimaksudkan  memberikan pelajaran dini kepada murid tentang kepekaan sosial, mendidik siswa agar bisa berbagi dengan sesama dan kepada warga miskin sekitar. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

9 komentar:

  1. Dasar Ahok Gak punya otak, sekalian aja lu larang semua orang beribadah.............

    ReplyDelete
  2. Semoga ada yang membimbing umat Islam Indonesia sehingga sadar kalo sudah salah memilih dan segera lawan kelompok Islamphobia yang sudah gunakan jabatannya untuk menekan umat Islam yang memang adalah tujuan mereka untuk mengkerdilkan dan menghancurkan umat Islam. Ayo lawan ! Jangan diam saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu kata "lawan!!!"

      Delete
    2. Sangat disayangkan comment kalian. Jangan menilai langsung anti islam. Mohon jangan menilai mrk yg non islam membenci islam. Liat apa yg telah dibuat ahok di belitung timur. Keluarganya yg menolong rakyatnya yg muslim. Dan sampe skrng ahok tdk menekan islam. Knapa kalian merasa ditekan ? Apakah kalian tdk ingin mendengarkan apa maksud ahok ? Klo saya sangat percaya pasti ada tujuan baiknya. Please....jgn cepat beranggapan orang lain ingin menekan islam. Negara kita mayoritas islam, knapa takut tertindas ? Mari kita sama2 majukan Jakarta dan Indonesia tercinta ini. Jgn tersulut judul berita. Mari kita cerdaskan diri kita agar tdk gampang di adu domba oleh siapapun dan dgn apapun. Klo ga, akan gampang negara lain masuk dan menjajah kita dgn cara adu domba.

      Delete
  3. pada goblok yah.. Ahok tidak "melarang" pemotongan kurban,,, baca semua baru comment.. agar lebih tertata rapih&bersih pemotongan kurban lebih baik di tempat pemotongan kurban saja.. Jgn membawa ke SARA lahh.. Berfikir logis...

    ReplyDelete
  4. 1. HOAX
    2. cek bang google gih
    3. please guys, be smart.. apapun yang dipublikasikan jgn langsung di telan bulat-bulat.. tolong disarin terlebih dahulu.. mau sampai kapan rakyat dibodohi dan mau dibodohi melulu?

    ReplyDelete
  5. kalau sapinya buang air besar emangnya, FPI yang ngambil kotorannya,,,pasti bukan mereka dong,,,,lucu hanya gara-gara sapi saja sampai kayak gini lucu.

    ReplyDelete
  6. pada bodoh semua. tolong dibaca beritanya dengan benar dong. kentara banget rata2 pada SARA semuanya. ngerti agama dengan benar tidak sih?

    ReplyDelete
  7. ga bertanggung jawab nih berita... be smart !!!

    ReplyDelete