Meski Dituntut Tiga Negara Arab, Qatar Akan Tetap Dukung IKhwan dan Pejuang Suriah


QATAR telah menyatakan tidak akan tunduk pada tuntutan dari tiga negara Arab untuk mengubah kebijakan luar negerinya. Sumber pemerintah mengatakan Doha tidak mungkin untuk meninggalkan dukungan kepada Ikhwanul Muslimin Mesir dan pejuang Suriah. Hal tersebut dilaporkan pada hari Kamis (6/3/2014) kemarin.

Sebelumnya, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain menarik duta besar mereka dari Qatar pada hari Rabu lalu. Ketiga negara ini mengatakan Doha telah gagal untuk mematuhi kesepakatan untuk tidak ikut campur dalam urusan internal satu sama lain.

“Qatar tidak akan melepaskan kebijakan luar negerinya, tidak peduli tekanan apa yang akan dihadapi. Ini adalah masalah prinsip-prinsip yang tidak memedulikan harga apapun,” kata sumber itu.

Sumber itu juga mengatakan Qatar tidak akan berhenti untuk menjadi tuan rumah bagi anggota Ikhwanul Muslimin, termasuk Yusuf al-Qaradawi, seorang ulama Sunni yang berpengaruh. Qaradawi juga seorang kritikus vokal terhadap pihak berwenang di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. [ds/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment