Ya’alon: Kudeta di Mesir Menghilangkan Kekhawatiran 'Israel' Akan Musim Semi Islam

Menteri Pertahanan 'Israel' Moshe Ya’alon menegaskan, 30 Juni di Mesir (kudeta militer menjatuhkan Mursi) telah menghilangkan ketakutan 'Israel' dan sejumlah negara dari musim semi Islam. Setelah peristiwa itu, menurut Ya’alon kawasan Timur Tengah tidak akan lagi berada di dalam stabilitas dan akan terus berada dalam chaos berkepanjangan.

Dalam rekaman wawancara yang tersebar di Facebok, Ya’alon menegaskan, “Apa yang kami khawatirkan hingga musim panas lalu adalah kami akan menyaksikan Musim Semi Islam akan tetapi justru ‘rakyat mengisolasi Ikhwanul Muslimin’ di Mesir dan itu kejadian sangat penting.

Ya’alon menambahkan, apa yang disebut Musim Semi Islam akan meluas ke sejumlah negara Arab di kawasan dan rezim-rezim di sejumlah di negara tersebut mengkhawatirkan hal yang sama. Ia menandaskan bahwa setelah 30 Juni saya mampu mendengar membebaskan dari beban di sejumlah negara di kawasan Arab seperti Amman dan Riyadl serta negara Teluk. Negara-negara itu ketakutan terhadap Ikhwanul Muslimin seperti gelombang baru yang menguasai Timur Tengah bagian dari islamisasi.

Ya’alon melanjutkan, “Jika kita kembali kepada keberhasilan revolusi Iran di tahun 1979, munculnya Hizbullah di Libanon dan munculnya Hamas dan ini bukan kebetulan setelah itu pada 80-an di Palestina. Ini membuktikan Ikhwanul Muslimin semakin kuat. Sudah tentu unsur-unsur Al-Qaidah semakin kuat yang keluar dari sekolah Wahabi Sunni yang telah melahirkan Jihad Global.”

Di akhir rekaman Yaalon mengatakan, “Pembicaraan di musim panas lalu adalah pukulan keras bagi perasaan bahwa Islam adalah solusi (ia mengatakannya dengan bahasa Arab) dan Islam adalah akhir sesuatu karena itu. Kita akan menghadapi tanpa ragu instabilitas akan menjadi akut di kawasan Timteng di tahun-tahun mendatang di sejumlah tempat. (bsyr/pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment