Subhanallah, Pria Ini Meninggal Ketika Shalat Jama'ah


Jamaah shalat Ashar di Masjid Agung Al Mubarak gempar. Pasalnya, mereka mendapati seorang pria meninggal saat shalat berjamaah. Rasman, nama jama'ah yang dikenal paling aktif shalat di masjid ini, diduga meninggal dalam posisi bersujud di sajadah masjid.

Kejadian tak terduga itu bertepatan dengan sujud rakaat ketiga. Menurut imam Masjid Agung Al Mubarak, Fahrurrazi, Rasman shalat di shaf paling belakang. Saat sujud, tiba-tiba Rasman tak bangun lagi.

“Kejadian persisnya saya kurang tahu pasti juga. Dia di shaf paling belakang. Menurut keterangan jamaah yang shalat di sebelahnya, dia rubuh saat sujud rakaat ketiga,” ujar Fahrurrazi dikutip Fimadani dari Tribun Jambi.

Kejadian ini langsung membuat heboh jamaah masjid. Usai shalat, Rasman dilarikan ke RSUH H Hanafie yang berjarak sekitar satu kilometer dari masjid. Namun menurut dokter jaga di IGD, saat tiba di rumah sakit Rasman sudah tidak bernyawa lagi.

“Menurut dokter, kemungkinan wafatnya saat sedang shalat itu. Jadi sebelum dibawa ke rumah sakit dia sudah meninggal,” ujar Fahrurrazi lagi.

Istri Rasman mengatakan sejatinya sang suami memang dalam kondisi tidak begitu sehat. Sang istri mengatakan Rasman mengaku sakit di bagian dadanya. Ia mengakui sempat meminta suaminya agar shalat di rumah saja, namun Rasman ngotot shalat di masjid.

“Sudah aku minta shalat di rumah saja. Tapi beliau ngotot shalat di masjid, langsung pergi saja,” ujar sang istri yang meminta namanya tak ditulis.

Jenazah Rasman tak begitu lama di IGD RSU H Hanafie. Jenazah pegawai Bank BRI ini kemudian langsung dibawa ke rumah yang ia tempati bersama istri dan anaknya di Sungai Kerjan, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo.

Usai mengurus jenazah Rasman, Fahrurrazi mengatakan almarhum memang rutin shalat berjamaah di Masjid Agung Al Mubarak. Yang bersangkutan hampir selalu melaksanakan shalat lima waktu di masjid terbesar di Bungo ini.

“Kalau tidak sedang di luar kota, hampir setiap waktu dia shalat jamaah di masjid. Termasuk yang paling aktif shalat jamaah lah,” ujarnya lagi.[AM/Fmd/Trb]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: