Mana yang Baik Pemimpin PKS Kaya atau Pemimpin Miskin


Oleh: Astocha Abdurrahman

Orang-orang dahulu mencela pemimpin-pemimpin miskin. Ini contoh ucapan orang-orang terdahulu ketika mencela pemimpin miskin.

Maka berkatalah pemimpin-pemimpin yang kafir dari kaumnya: “Kami tidak melihat kamu (Nuh), melainkan (sebagai) seorang manusia (biasa) seperti kami, dan kami tidak melihat orang-orang yang mengikuti kamu melainkan orang-orang yang hina dina di antara kami yang lekas percaya saja, dan kami tidak melihat kamu memiliki sesuatu kelebihan apa pun atas kami,

Hud 27

Nabi mereka mengatakan kepada mereka: “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Thalut menjadi rajamu”. Mereka menjawab: “Bagaimana Thalut memerintah kami, padahal kami lebih berhak mengendalikan pemerintahan daripadanya, sedang dia pun tidak diberi kekayaan yang banyak?”

AlBaqoroh 247

dan dia mempunyai kekayaan besar, maka ia berkata kepada kawannya ketika ia bercakap-cakap dengan dia: “Hartaku lebih banyak dari pada hartamu dan pengikut-pengikutku lebih kuat”.

AlKahfi 34

Masyarakat tidak menghormati Nabi Musa yang sederhana, tetapi malah berharap seperti Karun yang megah:

Maka keluarlah Karun kepada kaumnya dalam kemegahannya. Berkatalah orang-orang yang menghendaki kehidupan dunia: “Moga-moga kiranya kita mempunyai seperti apa yang telah diberikan kepada Karun; sesungguhnya ia benar-benar mempunyai keberuntungan yang besar”.

AlQosos 79

Sekarang masuk jaman aneh. Sekarang ini orang-orang mencela pemimpin-pemimpin kaya, khususnya mencela pemimpin PKS yang kaya (Pemimpin Partai lain yang kaya tidak menjadi sorotan). Tambah aneh, sekarang ini yang laris manis adalah pelatihan-pelatihan menjadi orang kaya. Buku-buku menjadi orang kaya. Aneh Gak?

Sementara itu Allah tidak mencela Nabi Sulaiman yang kaya raya menjadi raja besar.Istana kaca kendaraan kuda-kuda yang bagus.

Jadi, masalah kaya miskin itu di sisi Allah bukan sesuatu. Maka ayo tidak mempermasalahkan pemimpin kaya.

Bagaimana menurut Anda?
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Bukan masalah kaya atau miskin, tapi komitmennya dalam agama. Dari mana dia dapatkan kekayaan itu...

    ReplyDelete
  2. Bukan masalah kaya atau miskin, tapi komitmennya dalam agama. Dari mana dia dapatkan kekayaan itu...ane setuju entu,,,,ane ga peduli pemimpin kaya atau miskin yg penting halal....dan punya empati ke bawahannya.....kalo pemimpin kaya tp bawahan pada balangsak miskin apa itu disebut pemimpin....>????????????????

    ReplyDelete
  3. Bukan masalah kaya atau miskin, tapi komitmennya dalam agama. Dari mana dia dapatkan kekayaan itu...

    ReplyDelete