Ustaz Solmed Dibebaskan, 1 Rekannya Masih Ditahan di Changi


Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) sudah berada di Jakarta setelah sebelumnya ditahan selama 10 jam di Bandara Changi Singapura. Namun, satu rekan Ustaz Solmed yang bernama ustaz Syurohbiel Mahfudz masih ditahan di sana.

"Tapi ada satu lagi kawan saya, Ustaz Syurohbiel Mahfudz MA, beliau anak KH Mahfudz Asirun Ketua NU DKI Jakarta, masih ditahan di sana," ungkap Ustaz Solmed dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (3/6/2017) malam.

Ustaz Solmed sudah bisa pulang setelah dinyatakan clear oleh otoritas Bandara Changi, Singapura. Dia pulang ke kembali ke Jakarta sekitar pukul 19.50 waktu setempat.

Solmed mengaku belum tahu kapan rekannya tersebut dapat kembali ke Jakarta. "Belum tau kapan akan dibebaskan atau dipulangkan," kata Solmed.

detikcom telah coba menghubungi KH Mahfudz Asirun selaku ayah ustaz Syurohbiel, Sabtu (3/6) sekitar pukul 21.40 WIB. Namun ustaz Mahfudz meminta detikcom untuk mengkonfirmasi langsung kepada ustaz Solmed.
"Tanya yang di sana saja," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan ustaz Solmed mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura. Ditahan di ruang isolasi, Ustaz Solmed disita paspor dan sempat ditahan telepon genggamnya.

"Iya ini bukan Imigrasi, tapi polisi yang tahan sekarang. Jadi saya ke Singapura, belum sampai keluar dari bandara saya baru di Imigrasi tahu-tahu saya dibawa, diperiksa paspor, paspor saya ditahan, terus saya dibawa ke ruang tahanan, di ruang isolasi yang akssesnya itu pakai kartu untuk keluar masuk," ujar Ustaz Solmed, Sabtu (3/6). (dtk)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment