Panas Jelang Pilgub Jatim, Gerindra 'Tampar' PKB


Pernyataan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) yang mengatakan, kekuatan politik di Jawa timur hanya ada di PKB dan PDIP mendapat respon keras dari Gerindra.

"Statemen Ketua PKB (Gus Halim) tersebut menunjukkan arogansinya sebagai partai pemenang di Jatim," ucap Anwar Sadat, Sekretaris Gerindra Jatim Jum'at (2/6).
Menurut Anwar, kemenangan PKB dalam pemilihan legislatif (Pileg) kemarin bukan acuan untuk bisa memenangkan Pilgub tahun depan. "Pileg dan pilkada berbeda variabel, buktinya kekuatan riil PKB tidak pernah berbanding lurus dengan elektabilitas ketuanya dalam berbagai survei yang dirilis, PKB dalam sejarah reformasi, belum pernah memenangkan pilgub Jatim," imbuhnya.

Pria yang juga anggota DPRD Jatim ini menyarankan PKB agar berhati-hati dalam memberikan statemen terlebih meremehkan kekuatan politik partai lain.

"Jika tidak berhati-hati dalam strategi komunikasi, ditambah dengan persuasi yang buruk, dan statemen2 arogan yang menihilkan kekuatan politik lain, maka kemenangan PKB dalam pileg lalu tak akan ada artinya dalam Pilgub yang akan datang," pungkasnya.

Sebelumnya ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan, "sejatinya kekuatan politik di Jatim ada PKB dan PDIP sehingga bisa berjalin koalisi untuk menciptakan Pilgub Jatim yang sejuk dan kondusif. Kami minta PDIP menyediakan kader terbaiknya untuk mendampingi cagub yang diusung PKB. Pernyataan itu disampaikan dalam safari politiknya di kantor PDIP Jatim,  kemarin, Kamis, (1/6) kemarin. (ar)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment