Umat Islam Turun ke Jalan Besok, Desak Hentikan Kriminalisasi Ulama, Aktivis & Ormas Islam


Pemerintah didesak untuk segera menghentikan kezaliman, fitnah, dan kriminalisasi kepada ulama, aktivis pro keadilan dan organisasi masyarakat Islam seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Adalah Sekretaris Presidium Alumni 212, Ustaz Hasri Harahap yang medesak agar hal tersebut dihentikan, khususnya yang membelit pentolan Front Pembela Islam (FPI) Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab.

"Khususnya fitnah dan rekayasa hukum kepada Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, harus segera dihentikan," kata Ustaz Hasri, Kamis (1/6).

Pihaknya akan terus mendorong Komnas HAM untuk segera mengeluarkan rekomendasi bahwa telah terjadi pelanggaran HAM berat yang dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan masif yang dilakukan oleh pemerintah terhadap ulama, aktivis serta Ormas Islam.
"Kita kembali long march dari Masjid Sunda Kelapa ke Komnas HAM besok,  Jumat 2 Juni 2017, shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa," terangnya.

Diungkapkan Hasri, Presidium alumni 212 juga akan berzikir dan berdoa untuk keselamatan para Ulama, aktivis dan ormas Islam yang dizalimi, khususnya Habib Rizieq. Juga untuk keselamatan negeri ini dari rezim penguasa yang zalim.

"Zikir dan doa diadakan di Masjid Sunda Kelapa, Jum'at 2 Juni 2017, dari Ashar sampai Maghrib sekaligus buka puasa bersama," tandasnya. [rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment