Salah Perhitungan, Jika Ada Pihak Ingin ‘Bungkam’ Amien Rais


Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan siapapun yang menyerang mantan Ketua MPR RI, Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus mantan Ketua Partai Amanat Nasional sama saja menyerang dirinya.

Dukungan kepada Amien Rais itu disampaikan Fahri dalam cuitan akun twitter pribadinya dikutip Sabtu (2/6). Fahri juga membuat tagar #AkuAmienRais sebagai bentuk dukungannya kepada Amien Rais.

“Siapapun yang menyerang Amien Rais sama dengan menyerang saya. Semua tiarap tidak berani bersikap, kami angkatan 90-an melihatnya berdiri tegak dan bersuara lantang. #AkuAmienRais,” katanya.

Fahri mengajak pengguna internet atau netizen bernostalgia atas apa yang telah dilakukan dan diperbuat Amien Rais. Salah satunya saat menghadapi rezim Orde Baru dibawah kekuasaan Presiden Soeharto.
Kata dia, Amien Rais adalah orang yang memulai pidato perlunya suksesi kepemimpinan nasional untuk mengganti Presiden Suharto secara damai. Usulan yang sangat tabu dan tidak boleh diucapkan pada era Orba. Amien Rais sebagai akademisi yang sederhana dengan berani melakukannya.

“Maka seandainya itu didengar, transisi politik kita tidak sekeras sekarang. Keras dan nyaris mematikan. Kemudian beliau memimpin MPR (@InfoMPRRI) jangan lupa, masih sebagai lembaga tertinggi negara. #AkuAmienRais,” cuit Fahri.

Amien juga pemimpin pemilihan yang melantikan dua Presiden, KH Abdurahman Wahid dan Megawati Sukarnoputri. Berikut amandemen hingga empat kali yang berbuah demokrasi yang kini dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

“Dia pejuang, saya telah melihat keberaniannya. Maka mereka yang ingin menjatuhkan nama dan kehormatannya salah hitung. #AkuAmienRais,” imbuhnya.

Dalam penilaiannya, salah sasaran apabila mengira Amien Rais akan berhenti berjuang setelah ‘diseruduk’ dari Kuningan (KPK). Justru Amien akan terus menyerukan kepada rakyat Indonesia selama ada keganjilan pemerintah dalam mengelola negeri ini.

“Ketidakpastian dan ketidakadilan ini membuatnya terus gelisah. Semua kita gelisah. Karena itu kita semua Amien Rais. #AkuAmienRais,” tulis Fahri. (akt) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment