Jonru Tak Ingin Ahok Jadi 'The Next Gayus'


Selang divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim dalam kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini tengah berada di ruang tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah sebelumnya mendiami sel di rutan Cipinang.

Hasil Fotonya Dituduh Editan, Fotografer Istana Ini Akan Polisikan Jonru

Namun, terkait penahanan suami Veronica Tan itu di Mako Brimob, penggiat media sosial, Jonru Ginting, justru mempertanyakannya. Hal tersebut diungkap Jonru lewat akun Facebook-nya, Selasa (30/5).

Di status Facebooknya itu, Jonru mengatakan, dari banyaknya berita dan kejadian belakangan ini sebaiknya masyarakat 'tak lupa' dengan Ahok. Ia menambahkan, kubu Ahok sudah membatalkan upaya banding, sehingga mantan Bupati Belitung Timur itu harusnya dijebloskan ke penjara.
"Banyaknya berita heboh belakangan ini, jangan sampai membuat kita lupa pada satu nama: AHOK. Menurut sumber resmi, dia masih di Mako Brimob. Padahal dengan adanya pembatalan naik banding, Ahok seharusnya secara resmi menjadi narapidana dan dijebloskan ke penjara. Namun hingga hari ini, tidak jelas di mana keberadaan Ahok. Apakah ada kepastian dia benar-benar masih di Mako Brimob?," tulis Jonru lewat akun Facebooknya, Selasa (30/5).

Lebih lanjut, alasan Jonru mempertanyakan keberadaan Ahok tak lain karena ia tidak ingin mantan Bupati Belitung Timur itu melakukan hal yang sama dengan Gayus Tambunan, terpidana kasus penggelapan pajak yang ditahan di Mako Brimob, namun pada November 2010, ia bebas keluar masuk tempat tersebut.

"Ingat, dulu dari tempat yang sama, Gayus Tambunan bisa bebas berkeliaran ke luar negeri. Kita tentu tidak ingin jika Ahok menjadi The Next Gayus, bukan?" cetus Jonru.

Sontak, status Jonru itu pun mendapat komentar beragam dari warganet, ada yang pro namun tak sedikit juga yang kontra. Malah, ada juga warganet yang meminta Jonru untuk mempertanyakan keberadaan Habib Rizieq, yang kini telah menyandang status tersangka atas kasus dugaan pornografi.

komentar warganet:

Farah Khumaira: Kocak itu ketika orang2 yg benci Jonru tp gentayangan di setiap status2 Om Jon. Wkwkwkw maju terus Om Jon..

sumber : jitunews DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment