Soal Chat HRS dan FH, Praktisi IT Senior: Tepok Jidat Deh, Awam Boleh, Goblok Jangan


Salah satu profesi saya diluar yang lain-lain adalah praktisi IT dengan pengalaman lebih dari 17 tahun berkecimpung didalamnya. Baik sebagai seorang programmer, designer, guru, dosen hingga pengamat.

Saya sudah belajar pemrograman komputer sejak masih mode dos prompt ala gwbasic, turbo assembly dengan databasenya Dbase III serta pengolah kata Wordstar 4 dan terus sampai sekarang bermain di visual studio dengan database sql servernya.

Saya pernah 3 tahun di unit kerja pracetak kelompok kompas gramedia dan faham sekali bagaimana cara merekayasa foto secara digital serta membedakan mana foto asli dan mana yang fake.

Saya juga pernah mengajar multimedia terkait pembuatan film dan animasi dengan software-softaware canggih sehingga mengerti how to develope the movie. Serta sampai hari ini saya juga seorang penulis sceneplot sinetron ditelevisi swasta. I know exactly how the story should begin and how to raise the conflict between the heroes.

Saya bukan orang bodoh dibidang IT. Saya insyaAllah siap bila dijadikan saksi ahli untuk kasus Habib Rizieq.

Polemik chat mesum yang dinisbatkan terhadap Habib Rizieq sebagaimana beredar luas dan di blow up para media sekuler anti Islam beserta kelompok bani sampah yang berpihak pada sang penista agama itu sebenarnya tidak lebih dari rekayasa murahan.

Gak usahlah mahasiswa saya.... murid-murid saya yang masih belum lulus sma-pun bisa membuat fake semacam itu. Olehnya Saya katakan, kasus ini terlalu dipaksakan seolah kita semua yang anti mereka ini adalah orang-orang dungu tidak berpendidikan yang cuma bisa memalsukan ijasah serta bikin sampah dimana-mana.

Aplikasi fake whatsapp dimana kita bisa membuat seakan-akan saling kirim pesan dengan seseorang satu sama lainnya dapat dengan mudah ditemukan di playstore. Ambil foto Obama disatu sisi dan tempatkan foto profile Marlyin Monroe disisi lainnya lalu buat percakapan seolah-olah mereka terlibat affair tertentu. Ho ho, piece of cakelah. Gampang. Gak perlu pendidikan tinggi kok. Tapi apa lantas screenshotnya bisa dijadikan barang bukti bila terjadi perselingkuhan antara mereka?

Tepok jidat deh... awam boleh, goblok jangan.

Armansyah, S.Kom, M.Pd
Praktisi IT [obi] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Asw. Saya salut penjelasan yang lugas sederhana ttg chat HRS dan FH semacam pemaksaan dan tekan yang kuat buat FH yang akan berdampak buruk buat HRS. endingnya HRS dipermalukan bukan ini sebuah pemaksaan, kalau-pun ya baik FH dan HRS tidak segoblok itu. Kasihan kita yang awan melihat ini semacam upaya memasang ranjau. Bingung untuk meranajau HRS.
    HRS bukanlah target tapi keyakinan Umat Islam yang hendak diluncurkan.... Smoga pendapat saya bisa diterima

    ReplyDelete
  2. Mereka sedang membuka kedok kejahatan sendiri demikian kalau Allah menghendakinya, Allah punya cara utk menghukum penoda kitab Nya

    ReplyDelete
  3. KARENA SMUA USAHA FITNAH GAGAL, MAKA DIPAKAILAH CHAT MESUM INI. TUJUANNYA UNTUK MENGHILANGKAN KEYAKINAN UMAT AKAN ULAMANYA. TARGETNYA BUKAN RIZIQ TAPI UMAT ISLAM DI INDONESIA YANG MULAI BANGKIT KESADARANNYA

    ReplyDelete
  4. Hanya pemerintah yg bisa melakukan hoax terbaik.
    Segala sesuatunya punya.
    Ketika ada berita buruk ttg pemerintah.. contoh bukun under cover jokowi yg menceritakan bahwa jokowi adalah PKI. Dengan mudah ia mengatakan HOAX.
    Setelah kasus chat FH dan HRS. Kini muncul chat humas polda metro dan tito. Yg intinya mengintimidasi FH utk mengakui. Dan tujuan utama mengkriminalisasi ulama. Dengan tegasnya mereka katakan HOAX.
    Lantas kenapa kasus HF dan HRS smakin di gencar aparat ?? Ada apa dibalik semua ini ?? Sudah jelas2 banyai Pakar IT dan telematika yg mengatakan Kasus FH dan HRS adalah hoak..namun tetap saja aparat dan pemerintah bersikeras utk menjatuhkan Habib Rizieq. Yg terkenal tegas. Keras dan lugas dalam mengomentarin kedzaliman negeri ini.

    #kamibersamaHRS

    ReplyDelete