Menampar Ahoker! Soal Kisruh PKL Tanah Abang, Anies: Itu Tugas Djarot, Saya Belum Menjabat Gubernur


Kekalahan telak kadang bikin pendukung gagal move on, tak bisa menerima kenyataan dan ujungnya mencari-cari bahan untuk menyerang pemenang.

Saat awal kalah Pilkada, tiba-tiba Kalijodo diberitakan kumuh dan ahoker langsung menyalahkan Anies. Begitu juga saat ini kondisi PKL Tanah Abang yang kisruh.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyatakan soal kisruh/maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang memenuhi trotoar, persoalan itu masih tanggung jawab Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Itu tugas Pak Gubernur (Djarot), bukan saya. Saya nggak mau banyak komentar. Biar dikerjakan Pak Gubernur sekarang dan aparat pemda sekarang," kata Anies di Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Anies, saat ini dirinya belum menjabat sebagai gubernur DKI meski telah resmi terpilih. Dia berjanji akan menyelesaikan persoalan PKL Tanah Abang setelah resmi dilantik Oktober mendatang. Ia menilai, Djarot cukup punya banyak pengalaman untuk menyelesaikan persoalan seperti itu.

"Kalau sekarang ini saya nggak mau, jangan sampai terkesan saya mau menganjur-anjurkan Pak Gubernur. Saya mau konsentrasi Oktober ke depan," ujar dia.

PKL di Tanah Abang setiap harinya terus memenuhi trotoar di sepanjang Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Satpol PP pun terus menambah personel untuk berjaga di sekitar Pasar Tanah Abang, khususnya personel dari tingkat provinsi.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan, tambahan personel sengaja dilakukan agar para PKL bisa tertangani dan jera. "Saya tambahkan 150 personel dari provinsi. Jadi setiap harinya ada sekitar 300 personel yang berjaga," kata dia. [opinibangsa.id / pi]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment