Kepala Perawat RSKM Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama


.
Rumah Sakit Krakatau Medika Kembali Ramai. Jika sebelumnya ramai akibat surat terbuka tentang perilaku apoteker yang dinilai keluarga pasien tidak etis, kini kembali ramai akibat karyawan lainnya.
.
Akun facebook "Wisnu Krisnanto" yang merupakan karyawan RSKM Cilegon membuat status yang diduga mengarah ke penodaan agama Islam.
.
Ia menuliskan kata Take Beer (bahas Inggris: Ambil Bir) untuk kalimat Takbir (Allahu Akbar). Selain itu, ia juga menuliskan bahwa "Tuhan nya budek seh" merujuk kepada Tuhan yang diyakini Habib Rizieq adalah Allah SWT.
.
Selain itu, ia juga menuliskan "Si anjing Rizieq" yang diketahui bahwa Habib Rizieq adalah salah satu ulama Islam.
.
Humas RSKM Agus Yedi membenarkan bahwa atas nama tersebut merupakan salah satu karyawan di bagian keperawatan RSKM Cilegon. Namun demikian, kata dia, statemen tersebut bersifat pribadi dan tidak ada kaitannya dengan tugas tugas medis.
.
"Tadi di masjid sudah musyawarah dg byk ormas2 se cilegon, Aparat TNI dan Polri, Manajemen (Direktur dan Komisaris) sepakat bhw ini adalah penistaan agama. Karena ini bersifat pribadi, kami (RSKM) tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga hukum. Sekali lagi, pernyataan di facebook itu bersifat pribadi, terlebih yang bersangkutan sedang dalam cuti kerja," ujar Agus, Kamis 18 Mei 2017.
.
Dikatakan Agus dalam musyawarah tadi disepakati untuk dilaporkan kepada pihak yang berwajib. "Kalau dari RSKM belum mengambil sikap secara manajemen dan menunggu proses hukum saja. Meski dengan kondisi ini, RSKM juga merasa dirugikan," katanya. []

Berikut screen shot status Wisnu Krisnanto dan foto foto pada saat musyawarah di masjid RSKM Cilegon.

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment