Usai Shalat Jumat, Ratusan Alumni 212 Galang Petisi Tolak Kriminalisasi Ulama


Ratusan alumni 212 menggalang petisi stop kriminalisasi ulama di depan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (19/6) siang.

Petisi ini dibentangkan di pagar Masjid Sunda Kelapa agar jamaah yang ingin melakukan ibadah bisa membubuhkan tanda tanganya.

Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo menjelaskan, penggalangan dukungan ini tidak saja dilakukan di Jakarta, tapi juga di sejumlah daerah lainnya.

"Kita akan berikan perlawanan, melalui Komnas HAM, kalau tidak bisa kita bawa ke pengadilan internasional. Kita tidak mau anarkis, kita cinta negeri ini, kita ingin bahwa negeri ini tetap damai," ujar Idrus saat ditemui kawasan Masjid Sunda Kelapa.
Spanduk sepanjang 15 meter membentang di depan Masjid Sunda Kelapa. Tampak sejumlah perempuan  hilir mudik mengedarkan spidol besar ke jamaah yang usai melaksanakan salat Jumat. Mereka silih berganti membubuhkan tangan tangannya.

Beberapa di antara mereka bahkan menyempatkan diri untuk berselfie usai menandatangani petisi. Setelah itu massa Alumni 212 berjalan menuju kantor Komnas HAM yang letaknya tak jauh dari Masjid Sunda Kelapa.[rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment