DPR Minta Aparat Bongkar Siapa Dalang Gerakan Minahasa Merdeka


Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari meminta pemerintah dalam hal ini aparat penegak hukum mengusut dan membongkar pihak yang berada di belakang Gerakan Minahasa Merdeka. "Aparat keamanan, dalam hal ini TNI, Polri, dan BIN perlu cepat mengungkap secasa jelas siapa pihak dibelakang munculnya isu ini," kata Abdul Kharis kepada Republika.co.id, Rabu (17/5).

Menurutnya, kelompok yang menuntut referendum untuk lepas dari wilayah NKRI merupakan benih separatisme. Termasuk bila Gerakan Minahasa Merdeka ini ingin mengajukan referendum dan memisahkan diri dari NKRI.
Karena itu ia berharap benih separatisme ini harus segera disikapi pemerintah secara jelas dan tegas, sebelum akhirnya mengancam keutuhan wilayah NKRI. "Isu Minahasa Merdeka jangan sampai menular ke wilayah lain menjadi gerakan yang massif," terangnya.

Secara pribadi ia menduga isu ini memang sengaja dihembuskan oleh pihak separatis Minahasa Merdeka. Mereka memanfaatkan sentimen masyarakat yang tidak puas dengan vonis pengadilan terhadap kasus Ahok dari masyarakat di daerah.[rol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment