Seruan Minahasa Merdeka, MUI: Itu Makar


Jakarta- Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkurnain menegaskan bahwa seruan ‘Minahasa Merdeka’ termasuk tindak pidana makar. Maka, penegak hukum seharusnya mengambil sikap tegas.

“Itu (seruan.red), sudah melawan, namanya makar. Kalau Minahasa berani memproklamirkan, saya kira TNI akan bertindak,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (15/05).

“Sejengkal pun tanah di republik ini tidak bisa diacak-acak. Kami MUI, siap perang untuk mempertahankan negara,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa penegak hukum harus waspada. Menurutnya, jika sudah memproklamirkan merdeka, sudah tugas TNI untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Harus waspada, kalau mereka menyuarakan untuk proklamasi. Kalau sudah proklamasi makar, TNI yang bertindak,” tuturnya.

Kyai keturunan Cina ini juga menegaskan bahwa umat Islam tidak mungkin makar. Ia menegaskan bahwa tuduhan tersebut jurtru merendahkan institusi kepolisian sendiri.

“Itu (tuduhan makar.red) menambah rakyat tidak percaya saja. Yang begitu-begitu hentikan, mengurangi wibawa kepolisian. Orang Islam saya jamin tidak akan makar,” tukasnya.

Sebelumnya, massa pendukung Ahok dari Minahasa mengancam akan memisahkan diri dari NKRI jika Ahok dipenjara. Aksi ini menurut mereka bentuk kekecewaan atas putusan hakim yang memvonis Ahok dengan dua tahun penjara. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment