INILAH WUJUD NYATA TOLERANSI! Natalius Pigai Diintimidasi, Ribuan Muslim pun MEMBELA!


 Ribuan umat muslim selepas salat Jumat melakukan longmarch dari Masjid Sunda Kelapa menuju Komnas HAM di Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Komnas HAM yang kini tengah melakukan investigasi terhadap kriminalisasi ulama.

Ketua Presidium Alumni 212 Ustadz Sambo menjelaskan target dari aksi petisi mendukung Komnas HAM untuk mengusut tuntas kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis.

“Nah saya ulang lagi, target aksi, petisi ini adalah ulama-ulama yang dikriminalisasi bebas, pelaku kriminalisasi dihukum,” kata Ustadz Sambo kepada wartawan di kantor Komnas HAM, Jumat 19 Mei 2017.

Ia mengatakan bahwa hari ini tidak ada orasi dan pihaknya hadir untuk memberi dukungan kepada
Komnas HAM yang nampaknya sudah ada upaya mengintervensi Komnas HAM.

“Bayangkan betapa memalukannya negeri ini, sampai Komnas HAM saja di intervensi, bagaimana ummat seperti kami ini?" kata dia.

Ustadz Sambo menyatakan, pihaknya akan terus mendatangi Komnas HAM setiap Jumat untuk mendukung mereka dan mengeluarkan rekomendasi bahwa telah terjadi kriminalisasi terhadap para Ulama dan aktivis.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 50.000 tanda tangan petisi dan akan terus bertambah dari berbagai daerah yang akan mengirim tanda tangan petisi hingga mencapai angka 1 Juta, Insya Allah” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, keberanian Natalius Pigai, Komisioner Komnas HAM untuk membawa persoalan kriminalisasi ulama ke Mahkamah Internasional telah menyebabkan dirinya mengalami intimidasi hebat.

Natalius Pigai, putra Papua yang beragama Katolik memang tampil berani dan all out membela para ulama.

Pigai bahkan dengan tegas mengatakan bahwa vonis Ahok tak terkait agama dan ras, melainkan murni karena kesalahan Ahok secara pribadi.

Keberanian inilah yang akhirnya berbuntut intervensi kepada Komnas HAM. Untuk itulah, ribuan massa muslim mendatangi Komnas HAM. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment