Ini Bentuk Ancaman yang Diterima Habib Rizieq dan Keluarga


Tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar acara konferensi pers terkait keberadaan dan klarifikasi pemanggilan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Saat ini pimpinan FPI itu diketahui berada di Arab Saudi bersama isteri dan keluarganya. Salah seorang pendamping Habib Rizieq di Arab Saudi, Ustadz Buchori Muslim, memastikan tidak ada ancaman baik dari kondisi fisik maupun psikologis Habib Rizieq.

"Kalau selama umroh nggak ada. Kalau ancaman (lain) itu macem-macem, kerumah, ke Pesantren, mangkanya kenapa anak-anak itu dibawa itu karena ancamannya sampai kepada anak," ujar Ustad Buchori Muslim di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2017).

Menurutnya, keputusan Habib Rizieq membawa keluarganya ke luar negeri merupakan tindakan yang wajar. Sebab, ancaman psikologis sudah diterima oleh pihak keluraga sejak kasus yang menyeret pimpinan FPI tersebut bergulir.

"Kalau secara psikis mereka sudah terancam. Kalau keluarga nggak terancam maka beliau nggak bawa, bahkan anak beliau masih sekolah," tambahnya. [opinibangsa.id / ac] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment