Indonesia Negara Kepulauan Tak Perlu Lagi Pulau Buatan, Stop Reklamasi!


Pemerintah diminta segera menghentikan proyek reklamasi di pantai utara DKI Jakarta. Selain bermasalah soal izin pembangunan dan izin analisis dampak lingkungan (Amdal), indonesia sebagai negara kepulauan tidak lagi memerlukan pulau buatan.

Demikian disampaikannya mantan Ketua MPR Amie Rais dalam acara seminar ‘Stop Reklamasi Teluk Jakarta’, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/5).

“Sudah banyak pulau kok buat pulau lagi. Jadi dari berbagai argumen yang sudah kita dengarkan. Memang tidak ada kata lain kecuali sesegera mungkin reklamasi dihentikan,” kata Amien.
Selain itu menurut dia, harus ada pihak yang dimintai pertanggung jawaban dari proyek reklamasi, sekalipun itu pihak dilingkaran pemerintahan Jokowi-JK.

“Tidak semudah itu, tapi semua bertanggung jawab yang melakukan kejahatan dibawa ke meja hijau. Karena dari teknis reklamasi ada kejahatan negara yang membantu korporasi. Sehingga kalau penguasa tunduk pada pengusaha itu terjadi crime yang tidak bisa kita biarkan,” kata dia.[akt] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment