Gunakan Daya Tarik Seks, Kaos Piala Dunia Brazil Ditarik


Perusahaan raksasa olahraga Adidas mengatakan menghentikan penjualan kaos Piala Dunia Brasil setelah pemerintah Brazil mengeluhkan kaos itu menjadikan citra negara mereka identik dengan seks.

Sebuah kaos bertuliskan “Ingin mencetak gol?” di samping gambar perempuan berpakaian minim, yang lainnya dicetak dalam bentuk celana bikini yang bertuliskan “I love Brazil”.

Dilansir BBC, dinas Pariwisata Brasil, Embratur, mengatakan pihaknya menentang keras produk yang mengaitkan Brazil dengan daya tarik seks.

Adidas adalah salah satu sponsor utama Piala Dunia dan pemasok bola.

Terkait kontroversi itu, perusahaan mengatakan akan menarik kaos-kaos tersebut untuk dijual di Amerika Serikat.

“Adidas selalu memperhatikan pendapat para konsumen dan mitra,” kata Adidas.

“Oleh karena itu, diberitahukan bahwa produk ini tidak akan dijual lagi. ”

Sebelumnya pada hari Selasa, kementerian pariwisata negara itu mengkritik produk itu dengan mengatakan bahwa “keterkaitan antara ikon nasional dan simbol daya tarik seks” melanggar kebijakan resmi pemasaran negara.

“Secara tidak langsung sikap itu berkontribusi dalam tindak kejahatan seperti eksploitasi seksual terhadap anak dan remaja,” katanya.

Presiden Brazil Dilma Rousseff juga bereaksi di akun Twitternya bahwa Brazil senang menyambut wisatawan untuk Piala Dunia.

Tapi negaranya juga siap untuk melawan wisata seksual, Mrs Rousseff menulis.

Brazil mengatakan bahwa mereka telah mencoba untuk menjauhkan diri dari citra sebagai negara seks yang selama puluhan tahun menjadi ciri negara itu.(atn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment