Di Tengah Krisis, Warga Gaza Temukan Ladang Minyak


Di tengah situasi krisis yang melanda rakyat Gaza akibat blokade Zionis, sebuah sumber minyak baru-baru ini ditemukan di lepas pantai provinsi Tengah di Jalur Gaza. Penemuan ini menjadi kabar gembira bagi warga Gaza yang hidup serba sulit.

Anggota Komite Ekonomi di Dewan Legislatif Palestina, Salim Salama, mengumumkan dalam pernyataan pers pada Selasa (25/02) telah ditemukan ladang minyak di lepas pantai provinsi Tengah. Ia menjelaskan bahwa letak penemuan itu sangat dekat dengan bibir pantai.

“Ladang gas itu ditemukan sangat dekat dengan pantai, sehingga memudahkan perusahaan dan investor dalam pekerjaan ini dan nantinya dapat mendongkrak ekonomi di Jalur Gaza,” ujar Salim, sebagaimana dilansir ardalrebat.net.

Ia menambahkan, Dewan Legislatif telah meninta Menteri Dalam Negeri dan Menteri Ekonomi untuk meninjau langsung lokasi penemuan tersebut. Diharapkan dengan tinjauan itu, dapat mengetahui lebih detail tengan penemuan itu dan pemerintah dapat mengambil keuntungan ladang minyak tersebut.

Salamah menceritakan, ladang minyak tersebut ditemukan oleh sejumlah nelayan Palestina. Awalnya, kisah Salamah, para nelayan yang sedang mencari ikan melihat gelembung-gelembung muncul dari dasar laut. Mereka pikir itu hanyalah gelembung biasa yang ditimbulkan oleh pergerakan ikan.

Akan tetapi, lanjutnya, gelembung-gelembung semakin lama terlihat aneh. Kemudian para nelayan melaporkannya kepada pihak berwenang. Sejumlah petugas berdatangan ke lokasi dan mengambil sempel dari air lokasi tersebut. Setelah dibawa dan diteliti di laboratorium di Universitas Islam Palestina, diketahui bahwa itu adalah gas alam/minyak.

Salamah menegaskan, letak lokasi penemuan dan daratan provinsi Tengah hanya 200 hingga 300 meter. Sehingga, para perusahaan minyak nantinya dapat dengan mudah mengelola ladang minyak itu. [hunef]

http://www.kiblat.net/2014/02/26/di-tengah-krisis-warga-gaza-temukan-ladang-minyak/ DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment