Mesir Segera Buka 350 Pusat Hafalan Al-Qur’an Di Berbagai Masjid


KEMENTERIAN Wakaf dan Urusan Agama Mesir dilaporkan telah meresmikan pusat-pusat penghafalan al-Quran di 350 masjid utama di berbagai propinsi di Mesir.

Menurut laporan Islamic News pada hari Rabu (1/5), Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Mesir berencana membuka 350 pusat penghafalan Al-Quran di masjid-masjid utama.

Masjid-masjid besar di seluruh propinsi akan mulai menerapkan program pengajaran penghafalan al-Quran mulai awal Juli tahun ini. Jumlah lembaga al-Quran di masjid-masjid propinsi berbagai kawasan Mesir selalu mengalami perubahan dikarenakan populasi penduduk tiap propinsi.

Berkaitan dengan ini, para imam masjid yang berafiliasi dengan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama, akan menjadi pengawas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pelatihan ini.

Menurut yang dikatakan oleh Mahmud Abdurrauf as-Saba’i, manajer umum urusan al-Quran Kementerian Wakaf Mesir, program pendidikan hafalan al-Quran ini akan diterapkan dalam 7 tingkatan.

Ia menambahkan, Kementrian Wakaf Mesir rencananya akan menambah kegiatan-kegiatan Qurani untuk seluruh tingkatan usia, terutama dalam bidang penghafalan Al-Quran. (islampos)

http://muslimina.blogspot.com/2013/05/syeikh-yusuf-qaradhawy-milisi-syiah.html
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment