Peluk Sebatang Pohon, Dua Pria Saudi Selamat Dari Banjir


PERISTIWA bencana sering menampilkan gambar-gambar dramatis yang berhasil tertangkap oleh jepretan kamera atau rekaman video, termasuk bencana banjir yang terjadi di Saudi baru-baru ini.

Sebuah foto yang menampilkan dua orang menempel di sebuah pohon dalam upaya bertahan dari terjangan banjir besar telah beredar secara online dan membuat ‘heboh’ dunia maya. Foto itu diambil pada hari Sabtu kemarin (27/4/2013) pada saat banjir besar melanda wilayah barat laut Saudi, kota Hael.

Kedua orang yang bertahan memeluk sebuah pohon untuk menyelamatkan diri dari banjir tersebut akhirnya bisa ditolong setelah tim SAR dari pertahanan sipil Saudi datang menyelamatkan mereka.

“Operasi penyelamatan untuk dua orang itu telah berhasil. Tim SAR dari pertahanan sipil sudah langsung berada di lokasi kejadian,” kata Kapten Abdulraham Al-Juhni kepada Al Arabiya.

Dalam wawancara dengan Al Arabiya.net, pejabat Pertahanan Sipil di Hael mengatakan sejauh ini mereka telah menyelamatkan sembilan perempuan dan 30 laki-laki akibat bencana banjir, menambahkan pihaknya telah menerima lebih dari 3000 panggilan darurat Sabtu kemarin dari seluruh wilayah kerajaan.

Di ibukota Riyadh, akibat hujan dan banjir sudah ada laporan terjadi kecelakaan lalu lintas dan lima kasus kesalahan listrik. Namun, tidak ada korban luka yang telah dilaporkan.

Sekolah di lima provinsi yang berbeda di Saudi ditutup sementara karena kondisi cuaca yang buruk, menurut laporan Departemen Pendidikan.

Juru bicara Kementerian Pendidikan Muhammad Al-Dakheeni mengatakan penundaan kegiatan belajar mengajar terjadi di provinsi Quwaiyiah, Dawadmi, Hota, Hariq dan Kharj.(islampos)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment