Kelompok Naqshanbandi Mengaku Bertanggung Jawab Atas Serangan Di Irak


Kelompok Naqshanbandi mengaku bertanggung jawab atas serangan kepada aparat pemerintah Irak dalam demonstrasi di Hawija, Irak pada hari Selasa lalu. Nashanbandi menegaskan alasan mereka menyerang aparat pemerintah untuk membela umat Islam yang sedang berdemonstrasi saat itu.

Didalam situs resmi, pers rilis kelompok Naqshanbadi itu mendeklarasikan sikapnya untuk memerangi pemerintah Syiah yang berkuasa di Irak. Mereka menggambarkan dirinya sebagai kekuatan nasional untuk membela minoritas Sunni di Irak.

“Kami mendesak para pejuang Irak untuk mempersiapkan penyerbuan ke Baghdad untuk menghadapi pemerintah tangan besi yang merupakan musuh Arab dan Islam” jelasnya pers rilisnya seperti yang dikutip Associated Pers, Sabtu (27/04/2013).

Kehadiran pers rilis Naqshanbadi ini telah memancing keresahan dikalangan pemerintah Irak. Menurut seorang anggota parlemen dari kalangan Syiah Hakim Al Zamili ancaman tersebut memang serius. Sumber-sumber data inteligen Irak telah membenarkan keberadaan kelompok ini.

“kelompok tersebut memang diduga memiliki senjata ukuran menengah yang mereka gunakan untuk menyerang kelompok militer.” Jelasnya kepada Associated Press.

“Mereka sedang melakukan perekrutan orang dan memperbanyak persenjataan saat ini,” katanya lagi.

Kelompok Naqsabandhi ini sendiri menolak dikaitkan dengan jaringan Al Qaida. Menurut Hakim Al Zamili, kelompok ini dipimpin oleh Izzat Ibrahim al-Douri salah seorang tangan kanan Saddam Husein. Naqshaandhi dikenal sebagai salah satu fikroh yang kental dengan ajaran Sufinya.(bumisyam)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment