Dalam Wakut Dekat, 30 Brigade Jihad Bentukan Syaikh Asir Siap Berangkat ke Suriah


Sekitar 30 brigade sunni Lebanon, Senin (29/4/2014), mengumumkan telah siap diberangkatkan untuk membela warga sunni Suriah yang berada di wilayah Qushair, provinsi Homs dan di seruruh wilayah Suriah.

Dalam sebuah pernyataannya, komandan umum brigade jihad Lebanon tersebut mengatakan, “Seluruh pejuang dalam kesiapan penuh untuk berangkat ke Suriah” umumnya seraya menegaskan bahwa brigade Jihad ke Suriah tersebut sebagai tanggapan atas diamnya pemerintah Lebanon yang membiarkan pasukan syi’ah Hizbullah ikut campur urusan Suriah, sebagaimana dilansir kantor berita Anatolia.

Pernyataan yang dibacakan Abu Bakar, salah satu komandan brigade, tersebut mendesak tentara Lebanon untuk menjalankan tugasnya dengan mencegah pasukan Hizbullah memasuki wilayah Suriah dan bertempur membantu pasukan Asad.

Di akhir pertanyaan tersebut, brigade mujahidin Lebanon menegaskan akan bertolak ke Suriah untuk membela ahlu sunnah di seluruh bumi Suriah dalam waktu dekat.

Beberapa hari lalu, ratusan pemuda Lebanon berbondong-bondong mendaftarkan diri mereka untuk ikut bergabung dengan brigade mujahidin bentukan Syaikh Ahmad Asir. Dalam deklarasi pembentukan brigade tersebut, syaikh Asir memfatwakan wajibnya jihad membantu warga sunni Suriah yang terdzolimi. Sejumlah ulama sunni Lebanon lainnya juga mengeluarkan fatwa serupa sehingga membangkitkan gelora semangat pemuda Lebanon untuk ikut bergabung dalam brigade Jihad ke Suriah. [an-najah]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment