Mujahidin Liwa Ahbabullah Habisi 145 Tentara Bashar Di Jabal Turkman


Pejuang oposisi Suriah dari faksi Mujahidin berhasil memukul mundur tentara Bashar Al Assad di daerah Jabal Turkman, Propinsi Lattakia. Suriah, Senin (29/04/2013).

Serangan balik dari gabungan berbagai katibah (kelompok) mujahidin Suriah ini berhasil membuat tentara Bashar yang dibantu Hizbullah kocar-kacir. Koresponden Bumisyam.com di Suriah menjelaskan dalam operasi ini para Mujahidin berhasil merebut pos militer Qimmatul Sulas.

“Alhamdulillah atas Izin dan kekuasaan Allah pada mujahidin dari Liwa Ahbabullah dan katibah-katibah lainnya berhasil membebaskan satu desa Nushairiyah dan pos komando Sulas hari ini” Jelas Abu Ubaidah Al Filasthini, komandan Liwa Ahbabullah dalam pers rilisnya. Selasa (30/04/2013).

Bagi para Mujahidin, pos ini termasuk pos komando militer yang sangat strategis bagi rezim Bashar. Dari Qimmatul Sulas inilah rezim memberangkat pasukan Syiah untuk mengacaukan wilayah-wilayah sunni di Jabal Turkman.

Tempat ini juga dijadikan pangkalan roket dan helikopter perang bagi rezim Bashar. Dari sinilah serangan rudal dan bom dilancarkan oleh tentara Syiah tersebut ke kampung-kampung muslimin di sekitar Jabal Turkman.

“Banyak korban adalah anak-anak dan warga sipil” Jelas Abu Ubaidah Al Filasthini lagi.

Menurut Abu Ubaidah, dari sini juga tentara rezim mengintai jalan-jalan yang dilalui oleh masyarakat, “

jika mereka tahu ada kendaraan mereka akan menembakkan roket dari sini.” Jelas Abu Ubaidah lebih lanjut.

Serangan yang dimulai dini hari kemarin memakan korban dua mujahid sebagai syuhada. Sementara dari kubu Bashar sebanyak 145 tentara rezim dan syabiha tewas ditangan para mujahidin.

Namun begitu, hingga berita ini diturunkan. Tentara Bashar telah meningkatkan serangan dengan menggunakan helicopter dan pesawat tempur ke Jabal Turkman.(bumisyam)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment