Unggah Video Ustadz Abdul Somad, dr Ferihana: Ini Pertaubatan Diri Saya


Dr Ferihana, dokter bercadar pendiri klinik untuk kaum dhuafa, mengunggah video ceramah Ustadz Abdul Somad di akun Instagram pribadinya. Menariknya, dokter yang baru-baru ini tampil di acara Kick Andy tersebut menuliskan bahwa sharing video itu sebagai bentuk pertaubatan dirinya.

Sebab, dulu ia hanya mau mendengarkan kajian dari ustadz kelompoknya saja. Ia juga mudah membid’ahkan dan menyesatkan sesama muslim hanya karena perbedaan fiqih.

“Video ini saya share sebagai pertaubatan diri saya yang selama belasan tahun lalu sempat belajar dan mondok dima'had sebuah kelompok yang merasa paling ngikutin salaf, paling ahlussunah. Dahulu saya hanya mau mendengar kajian dari ustadz dari kelompok saya saja. Dan bermudah-mudahan menyesatkan dan membid'ahkan sesama muslim hanya karena perbedaan khilafiyah ijtihadiyah dalam masalah fiqhi,” tulisnya di akun Instagram @dr.ferihana, 16 Juli lalu.

“Alhamdulillah, Allah Karuniai saya kesempatan bertaubat dan membuka mata dan hati kepada sesama muslim dan para asatidz seperti beliau Al Ustadz Abdul Somad hafidzohullah. Mari kita menghargai perbedaan pendapat selama itu ada dalilnya, ada ulama yang berdiri diatasnya
Jangan kita mudah menyesatkan pendapat saudara kita hanya karena berbeda dengan guru dan kelompok kita,” lanjutnya.

“Sungguh Islam tidak akan dirusak dari luar, tapi dirusak dari dalam. Dengan apa ? Tafarruq bainahum, syaithan memecah belah diantara kita dan itu tampak jelas dizaman sekarang. Kita berpecah belah hanya karena perkara perbedaan pendapat... khilafiyah ijtihadiyah,” pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment